Iconext Modelling Konsisten Lahirkan Model Profesional dan Pamerkan Batik Khas Pamekasan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) INSPIRATIF: Anggota Iconext Modelling Pamekasan saat tampil di salah satu even besar.

KABARMADURA.ID | Berawal dari coba-coba, Alvien Oktava membidani berdirinya Iconext Modelling. Sejumlah talenta muda lahir dari komunitas yang berdiri sejak tahun 2016 tersebut. Bahkan, talenta muda tersebut tampil di berbagai wilayah di Indonesia hingga ke mancanegara.

ALI WAFA, PAMEKASAN

Sebagai sebuah komunitas sekaligus agensi, Iconext Modelling konsisten melahirkan talenta muda calon model profesional. Hingga saat ini, Iconext Modelling telah memiliki 25 orang model: 10 orang laki-laki dan sisanya perempuan. Mereka adalah para pelajar yang memiliki minat dan bakat dalam dunia modeling.

Nama Iconext Modelling sudah tersohor di hampir seluruh daerah di Indonesia. Beberapa kali, Iconext Modelling tampil di even besar. Bahkan baru-baru ini, Iconext Modelling sempat memeriahkan acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Jawa Timur (MTQ Jatim) ke-29 di Pamekasan.

Tidak hanya itu, di even yang sama, Iconext Modelling juga tampil di MTQ Jatim saat di Pasuruan tahun 2017 dan di Tuban tahun 2019. Saat tampil di Pamekasan, para model tersebut mengenakan batik tulis khas Pamekasan.

“Kalau sekarang, mayoritas model kami mahasiswa-mahasiswi. Dulu kami rekrut dari sekolah-sekolah,” ucap pendiri Iconext Modelling Alvien Oktava.

Alvien mengungkapkan, Iconext Modelling sering dipercaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memamerkan batik tulis Pamekasan. Beberapa expo diikuti. Mulai di Jakarta, Bandung, Bali, Malang, dan kota besar lainnya.

Tidak hanya sebagai pendiri, Alvien juga bertugas sebagai pelatih para anggota Iconext Modelling. Seluruh anggota dilatih praga. Saat awal berdiri, rekrutmen dilakukan di sejumlah sekolah. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Seperti tinggi badan untuk perempuan minimal 162 sentimeter dan 170 sentimeter untuk pria.

“Kami latihan di Pendopo Budaya. Banyak anggota kami sudah jadi selebgram, bahkan salah satunya sudah jadi model profesional,” ucap Alvien.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *