oleh

IFeL, Madura United Belum Terlambat Kejar Puncak Klasemen

KABARMADURA.ID – Pemain Madura United di Indonesian Football e-League Elga (IFeL) Cahya Putra sempat terseok-seok di awal kompetisi. Bahkan, di pekan pertama, dia tidak mengantongi sebiji poin pun setelah kalah dua kali atas PSIS Semarang.

Hasil tersebut membuat pemain Madura United di IFeL itu harus puas berada di posisi kedelapan. Itu setelah Borneo FC dan Persik Kediri yang sama-sama tidak mendapatkan poin.

Baru di pekan kedua, Elga meraih tiga poin pertamanya. Kala itu, Elga menang di laga pertama 2-1 atas Persija Jakarta. Sayang, di laga kedua kembali tumbang 3-2. Namun poin pertama itu tidak mengubah posisi Elga di klasemen pekan kedua.

Poin serupa kembali dikumpulkan Elga di pekan ketiga. Itu pasca-saling mengalahkan Persita Tangerang. Namun, itu tidak cukup untuk menggerek posisi Madura United satu tingkat pun.

Baru di pekan keempat dan kelima, Elga bisa naik ke posisi tujuh dengan tambahan tujuh poin. Di masa itu, Madura United mengalahkan Barito Putera dan berbagi poin dengan Borneo FC.

Peningkatan Elga berlanjut ke pekan keenam. Dia mengalahkan tim yang sulit dikalahkan PSS Sleman. Pasa pertandingan pertama unggul 3-2. Laga kedua imbang 2-2.

Tambahan empat poin itu menggerek posisi Madura United ke enam. Poin itu sama dengan Barito Putera yang berada satu tingkat di atasnya.

Elga berjanji, akan menjaga konsiatensinya hingga akhir musim. Diketahui, IFeL sudah tersisa tiga pertandingan.

Dari tiga pekan itu, pemain Madura United itu masih berkesempatan untuk menduduki puncak klasemen. Dengan catatan, menyapuh bersih sisa laga dan tim di atasnya minim poin, terutama Arema FC.

“Semoga bisa, harapan saya memang bisa terus memberikan yang terbaik dan terus memenangkan pertandingan. Sambungan doanya untuk semuanya,” pungkasnya. (idy/nam)

Statistik Madura United Selama 6 Pekan IFeL 2020

Pekan I

Posisi: 8

Poin: 0

Hasil: 2 kalah

 

Pekan II

Posisi: 8

Poin: 3

Hasil: 1 kalah – 1 menang

 

Pekan III

Posisi: 8

Poin: 6

Hasil: 1 kalah – 1 menang

 

Pekan IV

Posisi: 7

Poin: 10

Hasil: 1 imbang – 1 menang

 

Pekan V

Posisi: 7

Poin: 13

Hasil: 1 kalah – 1 menang

 

Pekan VI

Posisi: 6

Poin: 17

Hasil: 1 imbang – 1 menang

Komentar

News Feed