oleh

Ikatan Keluaraga Madura di KalbarTurutBantu Korban Longsor Mempawah

Kabarmadura.id-Ikatan Keluaraga Madura Kalimantan Barat (IKAMA Kalbar) ikut berkontribusi menyalurkan bantuan bagi korban longsor di Desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalbar.

Seperti yang disampaikan Ketua IKAMA Kalbar Sunandar, pihaknya menyalurkan bantuan bahan pokok berupa beras, mie instan, dan sebagainya,serta pakaian layak pakai.

Pria asal Kabupaten Bangkalan itu menyebut, korban bencana alam itu tidak terlalu banyak, sekitar 60 hingga 80 orang.  Bantuan untik masyarakat terdampak bencana longsor itu, diberikan sama rata.

Diketahui, bencana longsor di Mempawah, Kalbar itu terjadi pada Selasa (14/7/2020). Sejumlah rumah rusak, namun hanya dua rumahyang rusak parah.

“Kami berada di sini bergerak untuk membantu terhadap korban-korban bencana longsor di Desa Paniraman, Mempawah. Bantuannyalebih kepada bahan pokok, semua dapat,” ujarnya kepada Kabar Madura, Minggu (19/7/2020).

Bantuan tersebut buah urunan suka rela dari anggota komunitasnya. Di samping itu, Sunandar menambahkan, IKAMA Kalbar memiliki hubungan baik dengan sejumlah suku, termasuk etnis Tionghoa. Tak ayal, masyarakat Tionghoa ikut menyalurkan bantuan bagi korban bencana longsor melalui IKAMA Kalbar.

“Bagi masyarakat yang ingin bersama-sama dengan kami untuk memberikan bantuan bisa melalui kami atau kami siap mengantarkan k3 lokasi,” sambungnya.

Selain menyalurkan bantuan kepada korban longsor di Mentawah, IKAMA Kalbar dalam waktu dekat bakal membantu korban angin puting beliung di Kota Pontianak, Kalbar.

“Mungkin besok (Senin (20/7/2020)), dalam waktu dekat, kami sedang bersiap untuk membantu korban di daerah Pontianak bagian barat yang terdampak angin puting beliung,” pungkasnya. (idy/waw)

Komentar

News Feed