oleh

Ikhtiar Perangi Covid-19, Polres Bangkalan Launching Mobil Patroli Tangguh

Kabarmadura.id/Bangkalan -Dalam langkah memerangi wabah Covid-19 di Bangkalan, Polres Bangkalan meluncurkan mobil patroli tangguh, Senin (6/7/2020). Kegiatan launching patroli tangguh itu disasarkan pada daerah-daerah yang saat ini masih menjadi zona merah penyebaran Covid-19 di Bangkalan. Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menuturkan, displin masyarakat Bangkalan masih rendah untuk melaksanakan protocol kesehatan. Untuk itu, dengan launching ini diharapkan agar masyarakat Bangkalan tetap menerapkan protokol kesehatan di semua tempat, minimal mencuci tangan dan memakai masker.

“Lokasinya sementara di Sukolo, Kecamatan Kamal, Socah, Burneh, Bangkalan Kota dan Arosbaya. Tapi, nanti akan kami sebar di 18 kecamatan,” terangnya.

Selain sebagai bentuk ikhtiar pihak kepolisian dalam memerangi Covid-19, dia mengatakan, mobil patroli tangguh itu merupakan implementasi dari instruksi polri untuk mengerahkan segala sumberdaya yang dimiliki dalam rangka penanganan Covid-19. AKBP Rama menjelaskan, dalam mobil itu sudah disiapkan sarana dan prasarana yang mendukung kedisiplinan masyarakat.

Mobil tersebut dimodifikasi dengan ditambah tempat cuci tangan, semprot disinfektan anti septik, dan banner yang bertuliskan imbaun phisycal distancing, gunakan masker dan sosial distancing.

“Perakitannya ini sangat mudah, hanya 60 menit saja sudah selesai dan bisa lepas pasang,” jelasnya di halaman Polres Bangkalan.

Sehingga, masing-masing polsek yang ada di Bangkalan tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan mobil itu untuk patroli. Sebab, peralatan yang ada di dalam mobil bisa dilepas dan dipasang kembali. Dia juga menambahkan, Polres Bangkalan telah menempatkan beberapa mobil tangguh, yakni mulai dari pasar, wisata, masjid hingga tempat-tempat perbelanjaan.

Dengan adanya mobil patroli tangguh ini, dia berharap bisa mengubah status kabupaten paling barat Pulau Madura ini, yang saat ini masih zona orange alias resiko sedang menjadi kuning dengan resiko rendah.

“Semoga ikhtiar ini, dapat memberikan manfaat bagi warga Bangkalan untuk mencegah Covid-19, dan segera menjadi zona hijau,” pungkasnya. (ina/pai)

Komentar

News Feed