Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19, Pengambilan Sumpah 349 ASN Dilakukan di 13 Titik

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HUMAS PEMKAB) NUANSA BERBEDA: Prosesi pengambilan sumpah dan janji mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kabarmadura.id/Sumenep-Prosesi pengambilan sumpah dan janji Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Selasa (22/5/2020) dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Demi mematuhi protokol kesehatan Covid-19, selain pengambilan sumpah dan janji ASN melalui teleconference, pengambilan sumpah terhadap 349 orang ditempatkan di beberapa lokasi. Antara lain, di ruang rapat Arya Wiraraja Pemkab Sumenep, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Kantor Kecamatan.

Bacaan Lainnya

Biasanya, pengambilan sumpah dan janji ASN ditempatkan di Pendapa Agung Sumenep. Namun, demi mencegah penularan Covid-19, prosesi tersebut ditempatkan di lokasi yang berbeda dengan melalui teleconference.

Oleh karenanya, sebagaimana disampaikan Bupati Sumenep A Busyro Karim, pengambilan sumpah dan janji ASN untuk tahun ini nuasanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akibat Covid-19.

“Nuasanya untuk tahun ini memang berbeda. Kalau biasanya terpusat di Pendapa Agung atau gedung Korpri, tapi untuk saat ini tidak begitu. Ini semua untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah kerumunan dan jaga jarak, dan demi mencegah penyebaran wabah Covid-19,” jelas Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji terhadap 349 ASN berada di beberapa tempat, hal itu menurut bupati sekaligus untuk mengajak masyarakat agar mematuhi dan disiplin mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Peran strategis ASN diharapkan bupati dua periode tersebut, supaya menjadi contoh dan teladan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam membatasi dan mengurangi penyebaran Covid-19.

“Maka dari itu, salah satu yang bisa diwujudkan oleh ASN yakni memberikan edukasi kepada masyarakat, mengenai Covid-19. Misalnya, mengajak masyarakat hidup bersih dengan menjaga lingkungan supaya tetap bersih, serta tetap berada di rumahnya masing-masing kalau tidak ada kepentingan yang memaksa harus keluar rumah,” paparnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Sumenep, Abd Madjid menyampaikan, 349 ASN yang mengikuti pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji tersebar di tiga belas titik lokasi.

Dari 349 ASN yang mengikuti pengambilan sumpah dan janji itu, rinciannya terdiri dari tenaga kesehatan 120 orang, tenaga pendidik 153 orang, dan tenaga teknis berjumlah 76 orang.

“349 ASN yang diambil sumpahnya tempatnya berbeda, yakni ada di 13 lokasi. Ada yang ruang rapat Arya Wiraraja, ruang Adirasa di Kantor Bupati Sumenep, serta delapan titik di beberapa ruang rapat OPD dan tiga titik lainnya di Pendapa Kecamatan Kepulauan, masing-masing Kecamatan Arjasa, Sapeken dan Kecamatan Gayam,” terangnya. (imd/ong/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *