Ikuti Yudisium ke-4, 40 Mahasiswa FAUD IAIN Madura Diharapkan Jadi Sarjana yang Bermanfaat

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID | Pamekasan-Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, menggelar yudisium ke-4 pada Selasa (14/9/2021). Sebanyak 40 mahasiswa dari dua program studi (prodi), yakni prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) dan prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengikuti yudisium dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kegiatan yang berpusat di gedung Aula Mini IAIN Madura ini, dibuka langsung oleh Kabiro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Madura Dr. H. Abd. Halik.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Senat FAUD Dr. Mohammad Subhan Zamzami, Lc, M.Th.I. Dekan FAUD Dr. H. Umar Bukhori, M. Ag, dan Wakil Dekan Dr. Mohammad Ali Al-Humaidy, M. Si.

Dekan FAUD IAIN Madura Umar Bukhori mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium yang telah menyelesaikan pendidikan strata satu, serta telah meraih gelar sarjana akademik strata satu (S-1) prodi IQT dan KPI.

“Hari ini kami bangga, semoga doa kami diijabah dan menyertai kesuksesan mahasiswa (yudisium, red) pada masa berikutnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya berpesan, agar seluruh mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendidikan dapat menjaga amanah dan mengamalkan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama di kampus.

Pihaknya berharap, output atau lulusan FAUD bisa menjadi seorang intelektual yang berilmu dari segala bidang, serta bermanfaat bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara.

“Semoga kalian (peserta yudisium, red) bisa menjadi sarjana yang bermanfaat bagi masyarakat, baik sebagai praktisi maupun akademisi. Kami doakan semoga menjadi orang yang bermanfaat dalam segala bidang keilmuan,” harapnya.

Catatan Kabarmadura.id, dari 40 mahasiswa yang mengikuti yudisium Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura, masing-masing 19 mahasiswa prodi IQT dan 21 mahasiswa prodi KPI.

Dari 40 mahasiswa yang mengikuti yudisium itu, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura memberikan penghargaan kepada peserta yudisium terbaik prodi IQT atas nama Siti Rohmah dengan IPK 3.70 dan prodi KPI atas nama Nuqthati Anwarillah dengan IPK 3,62. (*/Asbuna Purwati/Miftahul Arifin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *