oleh

Ilmu Kiper M. Ridwan Mengalir dari Mertua

Kabarmadura.id-Pulang kerumah, bukan waktunya untuk bersantai ria bagi M. Ridwan. Penjaga gawagn Madura United justru akan mendapatkan teman diskusi tentang sepakbola utamanya  terhadap posisinya sebagai penjaga  gawang. Tak tanggung-tanggung, Ridwan mendapatkan partner diskusi adalah mertuanya sendiri, Fery Faisal.

Ya, mertua M. Ridwan memang tercatat sebagai mantan penjaga bintang dimasannya.  Tepatnya saat masih menjadi penjaga gawang Persita Tangerang saat era 90-an.

“Benar sekali, kalau saya pulang, tidak pernah terlewatkan sekalipun, pasti ngomongin soal bola, soal kiper yang paling banyak. Mertua saya Fery Faisal dulu adalah kiper Persita Tangerag di era 90-an. Bapak lebih dulu dari pada saya menjadi kiper,”cerita Ridwan.

Mantan palang pintu terakhir Persib Bandung tersebut mengaku, juga sering mendapatkan masukan, menjadi penjaga gawang yang baik. Bahkan, terkadang, kedunya mendiskusikan perbedaan menjadi kiper saat ini dengan era 90-an.

“Tentu saya akan lebih menerima masukan-masukannya karena saya masih aktif bermain. Apa saja soal kiper dan yang terjadi pada kiper di pertandingan selalu diberikan. Kadang, saya dan bapak juga membicarakn perbedaan jadi kiper sekarang dengan dulu juga,” imbuhnya.

Kiper yang juga pernah berkostum Persita Tangerang ini mengaku senang bisa dekat dengan mertua. Dan, keduanya bisa memiliki kegemaran yang sama.

Diceritakannya, Ridwan dan Fery Faisal kerap kali nonton sepakbola bersama-sama. Saat pertandingan berlangsung, dia mngucapkan seolah-olah menjadi komentator bersama mertuanya.

“Senang sekali, karena bisa dekat dengan mertua, jangan salah, ada orang yang tidak dekat dengan salah satu di keluarganya. Dan, kami juga sering nonton bola bersama-sama, lucunya itu kadang jadi komentator, karena kami sembari menganalisa, itu sangat seru sekali,” beber Ridwan.

Di samping itu, Ridwan menjelaskan, setelah debut dengan tim yang menjuarai turnamen Internasional Suramadu Super Cup (SSC) 2018 ini, dia langsung menghubungi mertuanya untuk membahas penampilannya.

“Bapak dan keluarga nonto waktu lawan Persebaya itu. Karena kami sudah dekat dan biasa embicarakan itu, saya langsung telepon, dan membicarakn penampilan saya,” tandansya. (idy/bri)

Komentar

News Feed