Imaduddin, Juara Satu MTQ Kapolda Jatim Cup Ingin Nasib Hafidz Qur’an Lebih Layak

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISTIMEWA) IMADUDDIN RAJABY: Mahasiswa Prodi Hukum Bisnis Syariah UTM saat mengikuti lomba MHQ tingkat Asia Pasifik beberapa waktu lalu.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN-Menangi MTQ Jamiyatul Qurro Wal Huffadz Kapolda Jatim Cup tingkat Jawa Timur, mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Imaduddin Rajaby, ingin nasib para tahfidz Qur’an lebih diperhatikan.

Mahasiswa dengan sapaan Imam itu bersyukur atas prestasi gemilangnya karena telah mendapatkan juara satu dalam ajang bergengsi itu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saya juara 1 di cabang lomba hifdzil quran 30 juz,” ucapnya mengawali cerita.

Padahal Imam melihat ada banyak lomba yang diikuti, tilawah 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Sedangkan dia adalah peserta yang di katagori 30 juz.

Lomba yang dilaksankan pada 9-14 januari 2021 di PP Alhamdiyah, Kecamatan Konang, Bangkalan itu, diikuti oleh banyak peserta. Proses lomba dilaksankan secara semivirtual, karena ada beberapa peserta dari kabupaten/kota yang hanya bisa tampil di daerah masing dan juga yang tampil di lokasi lomba.

Tujuan Imam mengikuti lomba tersebut, juga sebagai fastabiqul khoirot dan untuk memotivasi diri agar menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Bahkan dirinya bisa mengukur kemampuan, sejauh mana bisa bersaing.

“Pengalamannya ini nanti akan jadi wasilah, nambah teman dan sebagai wasilah bisa bertemu dengan para ahlul Qur’an dari berbagai daerah,” ulasnya.

Imam berpesan untuk para penghafal Qur’an, khususnya di Madura, semoga terus semangat mengaji, belajar dan mampu membawa nama baik Madura di kancah nasional maupun internasional.

Semoga para ahlul Qur’an bisa lebih di perhatikan oleh pemerintah, karena banyak sekali para ahlul Qur’an yang nasibnya sangat kurang baik secara finansial,” pungkas Imam. (hel/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *