Imbau OPD Taat Bayar Pajak Kendaraan Dinas

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DISHUB FOR KM) KOMITMEN: Dishub Sampang galakkan operasi kendaraan plat merah ke sejumlah OPD, pastikan sudah bayar pajak dan uji kir.

KABARMADURA.ID, Sampang -Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang terus galakkan operasi kendaraan dinas ke setiap organisasi perangkat daerah (OPD). Operasi rutin itu bertujuan mendata dan memastikan semua kendaraan itu sudah membayar pajak tahunan.

Kepala Dishub Sampang Aji Waluyo melalui Kabid Perhubungan Darat Khatibul Umam menyampaikan, berdasarkan laporan dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Polres setempat, masih terdapat sejumlah kendaraan plat merah di sejumlah OPD yang diketahui belum bayar pajak tahunan atau melakukan perpanjangan.

Bacaan Lainnya

Hal itu, diakui dapat mempengaruhi terhadap capaian target pendapatan asli daerah (PAD) yang bersumber dari parkir berlangganan. Untuk itu, instansinya berinisiatif melakukan operasi dan mengimbau semua OPD segera melunasi kewajiban bayar pajak kendaraan plat merah itu.

“Kita sebagai pemerintah harus bisa memberi contoh yang baik bagi masyarakat dengan taat bayar pajak kendaraan, maka kita lakukan operasi kendaraan plat merah ke semua OPD,”tuturnya, Rabu (11/11/2020).

Kata dia, setiap kendaraan dinas itu dilakukan pengecekan, jika ada kendaraan plat merah yang belum diperpanjang, maka harus segera bayar pajak, bahkan untuk pajak kendaraan yang matinya masih akhir bulan Desember harus segera dilunasi.

Tak hanya itu, Khotib menerangkan, upaya pengecekan kendaraan dinas tidak hanya roda dua, tetapi juga mengecek kendaraan barang yang harus dilakukan uji kir. Untuk itu, pihaknya mengimbau semua OPD terkait segera melunasi pajak tahunan dan kewajiban uji kir kendaraan secara rutin dan tepat waktu.

“Kami mulai kemarin rutin turun ke OPD – OPD untuk mengecek pajak kendaraan dan terus menghimbau segera dilunasi kewajiban pajak dan uji kir kendaraannya,” ulasnya.

Sambung Khotib, operasi kendaraan dinas tersebut, merupakan perintah langsung dari Bupati Sampang dengan harapan semua kendaraan dinas di daerah yang berjuluk Kota Bahari itu sudah bayar pajak dan uji kir. Sehingga, target PAD parkir berlangganan dan uji kir itu bisa tercapai.

“Sekali lagi kami tekankan, jika masih ada kendaraan dinas yang belum bayar pajak agar segera diproses. Kita wajib memberi contoh yang baik dengan taat bayar pajak,” tukasnya. (sub/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *