IMKS Gelar Demonstrasi, Tuntut Pemerataan Pembangunan Kepulauan

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/SUMENEP-Aktivis Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep. Mereka mendesak anggota DPRD Sumenep dari daerah pemilihan (Dapil) VI untuk membaca dan menandatangani surat pernyataan yang berisi enam tuntutan.

Enam tuntutan tersebut adalah mengawal tuntas pemerataan infrastruktur darat yang meliputi Kecamatan Arjasa, Kecamatan Kangayan, dan Kecamatan Sapeken; mengawal penerangan listrik pemerataan Kecamatan Arjasa, Kecamatan Kangayan, dan Kecamatan Sapeken; mengawal kelayakan dan pelayanan kesehatan yang meliputi Kecamatan Arjasa, Kecamatan Kangayan, dan Kecamatan Sapeken; mengawal pemerataan sistem telekomunikasi yang meliputi Kecamatan Arjasa, Kecamatan Kangayan, dan Kecamatan Sapeken; mengawal sistem standardisasi pendidikan yang memiliki tenaga pendidik yang berkualitas dan sarana prasarana pendidikan yang memadai sebagai penunjang untuk melahirkan regenarasi yang berkualitas (SDM unggul) yang meliputi Kecamatan Arjasa, Kecamatan Kangayan, dan Kecamatan Sapeken; mengawal pelayanan pembuatan identitas WNI yang meliputi Kecamatan Arjasa, Kecamatan Kangayan, dan Kecamatan Sapeken.

Ketua IMKS, Nurul Amal menambahkan, aksi ini hanya untuk meminta komitmen para wakil rakyat dari Dapil VI untuk mengawal berbagai kegiatan yang ada di kepulauan, khususnya yang disebutkan dalam surat pernyataan. Sehingga ketertinggalan yang ada di wailayah-wilayah tersebut sepenuhnya bisa terpenuhi.

“Alhamdulilllah tadi sudah menyampaikan dan sudah disanggupi apa yang telah menjadi  tuntutan kami,” tambah mahasiswa Universitas Wiraraja tersebut, Senin (26/8).

Massa aksi ditemui oleh Abu Hasan dan Abd Hamid Ali Munir. Abu Hasan yang membacakan surat pernyataan tersebut di depan para mahasiswa yang melakukan demonstrasi dan menandatangani surat pernyataan tersebut.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengungkapkan rasa syukur dengan adanya aksi massa tersebut, terlebih karena para aktivis IMKS telah menyiapkan konsep pembangunan di kepulauan.

“Sebenarnya, secara umum itu sudah menjadi komitmen dari kami sebagai wakil rakyat,” jelas legislator dari Dapil VI tersebut, Senin (26/8).

Abu menambahkan, pihaknya pasti akan melaksanakan berbagi program pemerataan yang menjadi tuntutan mahasiswa tersebut. Hal itu memang sudah menjadi target dan tanggung jawab pihaknya sebagai wakil rakyat. (mad/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *