oleh

Impian Lama Bersemi di Madura United

Kabarmadura.id-Madura United secara resmi mengikat gelandang cerdik Misbakus Solikin, Selasa (4/2/2020). Pasalnya, dia telah ikut latihan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini sejak jalani latihan pertama musim ini pada Jumat (10/1/2020) malam.

Fiksnya kontrak tersebut membuat Misbakus dan fullback Madura United Andik Rendika Rama sumringah. Lantaran, keduanya telah lama mengimpikan bisa kembali mengenakan jersey yang serupa atau bermain dalam setim.

Hal itu pernah dilontarkan Misbakus dalam postingan akun Instagram pribadinya. Dia memposting foto bersama Rendika Rama pada 31 Januari 2018. Foto tersebut diambil usai pertandingan penyisihan grup Piala Presiden yang mempertemukan Madura United kontra Persebaya Surabaya.

“Sementara jadi lawan dulu, semoga suatu saat nanti bisa satu tim, termasuk nomor 6 (Evan Dhimas Darmono) yang lagi LDR (long distance relationship),” tulisnya.

Misbakus menceritakan, pertama mengenal Rendika Rama lantaran satu tim di sepakbola Sekolah Menengah Atas (SMA) Shafta Surabaya. Kala itu, keduanya kerap kali latihan dan bermain bersama. Meskipun, Misbakus sejatinya kakak tingkat dari Rendika Rama.

Selepas itu, pada tahun 2009, Rendika Rama dan Misbakus kembali satu tim saat berkostum Persebaya Surabaya U18. Kembali satu tim membuat keduanya kian dekat dan naik sepeda motor bereng saat hendak latihan.

“Saya kenal (Andik Rendika Rama) waktu SMA. Dia adik kelas saya di SMA Shafta Surabaya. Di situ, kami kenal mengikuti turnamen sepakbola antar-SMA. Di 2009, kami satu tim di Persebaya Surabaya U18. Dari sini, kami semakin dekat. Kami berangkat naik motor bersama,” ucapnya.

Sedangkan, Rendika Rama sangat bersyukur bisa kembali satu tim dengan sahabatnya itu. Dia berharap bergabungnya Misbakus bisa memberikan kejayaan terhadap skuad arahan Rahmad Darmawan itu.

“Selamat datang Cak Mis di keluarga besar Madura United. Semoga Cak Mis bisa kasih yang terbaik buat Madura United. Ya, pastinya saya bersyukur bisa satu tim lagi sama Cak Mis. Semoga Allah berikan prestasi yang lebih baik semuanya,” tandasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed