oleh

Ingin Dukung Langsung ke Stadion, K-Conk Mania Berharap Pemerintah Segera Temukan Solusi

KABARMADURA.ID – Komunitas suporter K-conk Mania Koordinator Wilayah (Korwil) Bandung keberadaannya semakin eksis. Komunitas ini berdiri sejak 11 Desember 2013 dan bermula dari persatuan para perantau dari Madura yang berada di daerah Jawa Barat.

Komunitas tersebut mengadakan pertemuan satu kali setiap bulan. Dalam pertemuan tersebut diisi dengan berbagai macam agenda, misalnya bakti sosial.

Ketua K-conk Mania Korwil Bandung Romi mengatakan, anggota yang tergabung dalam komunitas tersebut mencapai 1000 orang lebih, semua asli Madura.

“Semua kompak untuk mendukung tim kebanggaan kami ini . Bahkan saya pernah memesan 2000 tiket saat Madura United melawan Persib Bandung di sini,” ujarnya, Senin (3/5/2021).

Selain itu, dia mengungkapkan, antusiasme masyarakat Madura dalam mendukung tim tersebut sangat luar biasa. Mereka selalu bersemangat  mendukung tim tersebut meskipun keesokan harinya harus kerja penuh.

“Kami kan perantauan, jadi di sini kami kalau bukan dagang sate juga dagang soto, tapi teman-teman di sini tetap kompak,” ungkapnya.

Dia berharap, pada kompetisi musim ini, pemerintah bisa menemukan solusi supaya penonton bisa mendukung langsung ke stadion, dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jujur Mas, Kami geregetan sekali ketika Madura United bermain di Bandung seperti kemarin di Piala Menpora, kami ingin nonton langsung ke stadion, cuma karena mengikuti prokes, maka kami dukung dari rumah saja. Semoga di kompetisi nanti, pemerintah bisa menemukan solusi supaya kami bisa nonton langsung,” pungkasnya. (km61/maf)

Komentar

News Feed