Ingin Habiskan Masa Jabatan untuk Memajukan Bangkalan

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Bangkalan-Setelah puluhan tahun mengabdikan diri demi memajukan pendidikan di Indonesia. Pelaksana teknis (Plt) Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bangkalan sudah mantap ingin mengabdikan diri untuk menghabiskan masa jabatannya sebagai aparatur sipil negara (ASN) demi memajukan kabupaten Bangkalan. Menurutnya, sudah tidak ada yang ingin dia capai kecuali kemajuan Bangkalan. 

Melalui jabatan strategis yang saat ini ia duduki. Agus Zein bertekad sekuat tenaga untuk memberikan informasi dan transparansi birokrasi yang ada di pemerintahan kabupaten kepada masyarakat Bangkalan.

“Saya sudah tidak ingin mencapai apa-apa lagi. Anak-anak saya juga sudah bekerja semua. Saya hanya ingin memajukan Bangkalan sampai masa jabatan saya habis,” katanya saat ditemui Kabar Madura, Senin (1/7).  

Meski dirinya mencintai dunia pendidikan sejak remaja. Seiring berjalannya karir Agus Zein, dirinya kini malah mencintai dunia komunikasi dan informasi. Dari kecintaannya itulah, Agus Zein mengatakan, akan mengemban amanah yang diterima saat ini melalui semangat yang gigih. Dengan rasa cinta dan semangat, menurutnya apapun bisa saja dapat tercapai. 

Agus Zein menceritakan, sejak kecil apa yang ia cita-citakan hanya bermodal semangat yang tinggi. Sebelum menjadi Plt Diskominfo, Agus Zein pernah menjadi seorang guru di salah satu Sekolah Dasar (SD) yang ada di Bangkalan.

Pria asli Bangkalan ini memulai pendidikannya dari Sekolah Pendidikan Guru (SPG). Dirinya menceritakan diangkat menjadi guru pada tahun 1987, sedangkan berada di birokrasi Bangkalan pada tahun 2007. 

“Sebelum jadi Plt Diskominfo, saya ini dulunya seorang guru, kemudian pernah jadi pengawas di korwil pendidikan, kemudian kasi. Dulu itu, komunikasi dan informasi di Dinas Perhubungan,” paparnya. 

Berangkat dari ekonomi yang pas-pasan, Agus Zein saat kecil memang ingin bercita-cita meraih pendidikan setinggi-tingginya. Dirinya mengatakan, hanya dengan semangat yang gigihlah ia mampu menyelesaikan pendidikan tinggi hingga sarjana.

Dalam benaknya, ia tidak pernah membayangkan atau menginginkan menjadi Plt Diskominfo yang bertolak belakang dengan keinginannya waktu kecil. Namun, karena berkembangnya birokrasi di Bangkalan, menjadi Plt Diskominfo merupakan tantangan tersendiri bagi Agus Zein. 

“Tapi ini tantangan sebagai lembaga baru, banyak OPD yang belum tau tupoksi Diskominfo. Jadi kita harus memberikan edukasi, pemahaman pada stakeholder dan OPD-OPD di Bangkalan. Ini yang menjadi tantangan luar biasa bagi saya,” tuturnya. 

Sebagai pengelola informasi di pemkab, dirinya harus siap menampung aspirasi baik di lingkungan pemkab maupun masyarakat Bangkalan. Tantangan luar biasa yang dihadapinya itu, semakin menambah semangatnya untuk mengabdikan diri selama masa jabatan menjadi Plt Diskominfo untuk memajukan Bangkalan. 

“Melalui Diskominfo ini, selama masa jabatan saya disini. Saya ingin memberikan tenaga, pemikiran dan semangat saya untuk membangun Bangkalan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (ina/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *