Ingin Menggali Potensi Siswa, IGI Pamekasan Cetuskan Program Sekolah Tematik

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) KOMITMEN:  Ketua IGI Pamekasan Ali Mahbub siap mengadvokasi berbagai kepentingan guru agar lebih profesional. 

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN  -Pelaksanaan rapat kerja daerah (Rakerda) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pamekasan pada Minggu (20/6/2021) di Kecamatan Pakong Pamekasan berorientasi pada penyamaan persepsi dalam memajukan program sekolah tematik. Yakni program yang bertujuan menggali potensi ataupun passion siswa sekolah.

Ketua IGI Pamekasan Ali Mahbub menyampaikan, IGI merupakan wadah yang akan terus mendorong terciptanya kompetensi guru yang lebih profesional dan kompetitif. IGI Pamekasan berkomitmen menampung berbagai aspirasi dari semua guru, sesuai kesepakatan yang sudah disinergikan.

“Kami berusaha bagaimana pendidikan di Pamekasan ada akselerasi yang konkret. IGI Pamekasan mempunyai ide sekolah tematik, sekolah yang memupuk bakat dan minat siswa dalam bidang tertentu, intinya IGI mencari bakat siswa mulai dari tingkat TK, sampai SMA secara berkesinambungan,” tuturnya, Senin (21/6/2021).

Ditambahkannya, secara konkrit mulai dari tingkat dari tingkat TK sudah disiapkan 1 kelas seni, berikut pula tingkat SMP, dan tingkat SMA, sehingga bisa benar-benar meluluskan siswa yang cukup mumpuni di bidang yang disenanginya.

“Ini masih sebuah rencana dan butuh sebuah musyawarah dan butuh pilot project yang harus mapan betul, kalau kapan dilaksanakan, masih belum tahu, kami masih merangkai ide ini,” ulasnya.

“Kami fokus kepada peningkatan kompetensi guru,” ulasnya.

Guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Pamekasan tersebut menyampaikan, rencana ke depan secara spesifik akan mengadakan pelatihan-pelatihan sesuai dengan kebutuhan pembelajaran di kelas.

“Harus ada gayung bersambut dari stakeholder di lingkungan pendidikan, sehingga program IGI dapat terealisasi” ujarnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *