oleh

Ini 6 Calon Kepala Dinsos dan Satpol PP Sumenep dengan Nilai Tertinggi

Kabarmadura.id/Sumenep-Kekosongan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), yakni Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep akan segera berakhir.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Abd Madjid menyampaikan, saat ini sudah ada 6 calon dengan nilai tertinggi untuk dua OPD tersebut.

“Tinggal satu langkah lagi, tinggal menunggu keputusan dari KASN, itu tidak lama lagi, paling tidak sampai satu pekan sudah ada putusan,” katanya, Selasa (12/11).

Madjid menambahkan, mengenai proses asessmen, tidak memerlukan waktu yang cukup lama, meskipun jadwal pelaksanaan sewaktu-waktu dapat berubah, sesuai dengan kondisi dan ketentuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Tetapi berhubung yang akan diseleksi adalah yang pernah ikut kontes seleksi pengisian OPD sebelumnya, sehingga proses penentuannya, tidak perlu bertele-tele.

“Tidak perlu direview kembali, karena memang sudah pernah ikut semua, tinggal menyempurnakan saja. Paling satu hari selesai. Pokoknya insyaallah, secepatnya sudah rampung,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kandidat dengan nilai tertinggi di Dinsos adalah Muhammad Iksan yang saat ini menjabat kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dengan perolehan nilai 83,50, Akhmad Zulkarnain yang saat ini menjabat sekretaris Dinsos dengan nilai 80, dan Joko Suwarno yang saat ini menjabat sekretaris Dinas Tenaga Kerja dengan capaian nilai 77,54.

Sementara untuk kandidat tertinggi Satpol PP adalah Purwo Edi Prawito yang saat ini menjabat sebagai camat Batuputih dengan nilai 82,85, Ach Laili Maulidy sebagai Kepala Bagian Perekonomian

Setda dengan capaian nilai 80,26, dan  Mustangin yang menjabat sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang atau Jasa Setda Kabupaten Sumenep dengan nilai 78,40.

Mantan kepala Satpol PP itu berharap agar proses seleksi sampai pada proses penentuan berjalan dengan lancar. Karena menurutnya, pihak-pihak terkait telah  bekerja sesuai regulasi yang telah ditetapkan.

“Semoga lancar, sehingga segera terisi dan kedua OPD tersebut dapat bekerja lebih maksimal dalam menyelesaikan tugas-tugas,” pungkasnya. (ara/pai)

Komentar

News Feed