Ini Atensi Bupati Sumenep di Pelantikan Lima Kepala OPD Baru

pelantikan lima kepala OPD
(KM/MOH RAZIN) DIKUKUHKAN: Bupati Sumenep Achmad Fauzi melantik dan mengambil sumpah janji pejabat tinggi pratama yang berlangsung di Taman Andhap Asor, Sumenep.

KABARMADURA.ID | SUMENEPMelalui proses seleksi terbuka, Bupati Sumenep Achmad Fauzi melantik dan mengambil sumpah janji pejabat tinggi pratama pada Senin (4/4/2022).  Kegiatan itu berlangsung di Taman Andhap Asor di Pendopo Keraton Sumenep.

Dalam sambutannya,  Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, dilantiknya lima pimpinan perangkat daerah (OPD) itu sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2021–2026. Semua perangkat harus solid dengan menerapkan asas kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Lima kepala OPD yang dilantik tersebut, merupakan hasil dari seleksi terbuka dan kompetitif, pengisian pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

Bacaan Lainnya

Proses seleksi untuk menemukan sosok yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, berjalan cukup terbuka. Dengan secara terbuka, asesmen pengisian pejabat pimpinan tinggi pratama itu dipastikan sesuai peraturan perundang undangan.

“Dengan adanya seleksi terbuka, masyarakat akan mengetahui proses uji kompetensi ini, maka pelantikan yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk keselarasan kebutuhan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan,” ujar Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Suami Nia Kurnia berharap, semua pejabat yang telah dilantik menjalankan amanah dengan baik dan konsisten serta bertanggung jawab jika ada persoalan-persoalan yang dilakukan bawahannya.

Sebab, pejabat yang dikukuhkan menjadi harapan baru bagi masyarakat Sumenep untuk dapat membangun semangat kerja dan antusiasme para pegawai agar dapat mewujudkan target pemerintah yang tertuang dalam visi misi.

“Saya berharap, kepada pejabat yang telah dilantik, harus mampu meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), kita harus mampu menurunkan angka kemiskinan, memperbaiki pertumbuhan ekonomi, harus bisa membuat pengangguran terbuka kita lebih baik,” tegasnya kepada para pejabat yang baru dilantik.

Sebagai bagian dari perangkat, dirinya dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat Sumenep, maka Fauzi meminta harus bekerja ekstra agar semuanya mampu memberikan hak yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sumenep.

Saat ini, pelayanan harus serba cepat dan pejabat harus visioner, berorientasi pada masa depan untuk berpacu secara kinerja yang harus dicapai di masing masing OPD. Tentu tanpa menghilangkan sinergitas dan kolaborasi antar pimpinan OPD. Harus tertuang dalam kebersamaan dan kegotongroyongan untuk menjalankan pengabdian kepada masyarakat.

Untuk diketahui, lima pejabat tinggi pratama yang dilantik adalah mengisi di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep.

Ach Laili Maulidy yang menjabat sebagai kepala Satpol PP Sumenep, Arif Susanto menjabat sebagai kepala DLH Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf menjabat sebagai kepala DPMD Sumenep, Achmad Dzulkarnaen menjabat sebagai kepala Dinsos PPA Sumenep dan Wahyu Kurniawan Pribadi menjabat sebagai kepala BPBD Sumenep.

LIMA KEPALA OPD YANG DILANTIK

  1. Ach Laili Maulidy sebagai kepala Satpol PP Sumenep
  2. Arif Susanto sebagai kepala DLH Sumenep
  3. Anwar Syahroni Yusuf sebagai kepala DPMD Sumenep
  4. Achmad Dzulkarnaen sebagai kepala Dinsos PPA Sumenep
  5. Wahyu Kurniawan Pribadi menjabat sebagai kepala BPBD Sumenep

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.