Ini Tradisi Ketua Komisi B DPRD Jatim Saat Lakukan Serap Aspirasi

  • Whatsapp

 

 

KABARMADURA.ID ,Pamekasan-Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Aliyadi Mustofa, kembali menyapa konstituennya yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) XIV Madura, meliputi Kabupaten Sampang, Pamekasan, Sumenep dan Bangkalan, Selasa (10/11/2020).

Dalam setiap agenda rutin serap aspirasi itu, santunan pada anak yatim menjadi tradisi positif yang selalu dilakukan peraih suara terbanyak di internal PKB pada Pileg 2019 tersebut.

Selain mendengarkan satu persatu aspirasi yang disampaikan oleh warga yang hadir, dirinya tidak lupa berbagi kebahagiaan bersama puluhan anak yatim di wilayah setempat.

Gus Aliyadi mengungkapkan, sebagai wakil rakyat, sudah seharusnya dirinya menjadikan kesejahteraan masyarakat sebagai barometer perjuangan di parlemen.

Untuk memaksimalkan itu, aspirasi masyarakat menjadi hal mutlak yang harus dieprjuangkan.

Pada reses III tahun 2020, persoalan pesantren, bantuan pembangunan untuk yayasan pendidikan, penyediaan tandon untuk air bersih, pembangunan jalan di pedesaan, pembangunan masjid dan mushola hingga soal stabiltias harga garam dan tembakau Madura, menjadi atensi masyarakat.

Pihaknya menegaskan, keluh kesah dan masukkan masyarakat akan diperjuangkan dengan maksimal dalam rapat dewan agar menjadi kebijakan pada APBD 2021.

“Sudah menjadi komitmen saya sebagai wakil rakyat untuk semaksimal mungkin mengawal kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Aliyadi mengungkapkan, saat ini pihaknya bersama Komisi B DPRD Jatim, tengah fokus menggodok kebijakan yang memberikan dampak terhadap pemulihan ekonomi.

Sebagaimana diketahui, dampak wabah Covid-19 sangat besar terhadap perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu, pemerintah harus bekerja ekstra agar potensi-potensi yang dimiliki daerah bisa tergarap maksimal untuk membangkitkan ekonomi.

“UKM, IKM serta lembaga koperasi di pesantren harus diberdayakan dengan maksimal untuk membangkitkan ekonomi,” pungkasnya. (pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *