oleh

Inovasi Tiada Henti Lahirkan Minuman Segar dan Berkhasiat

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Menghasilkan produk yang berbeda dan bermutu menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam dunia bisnis. Seperti halnya yang dilakukan oleh produsen Wanmee di Sampang dengan memproduksi sirup asam (sirsam) “Tang Eber” yang mengandung banyak khasiat dan menyegarkan.

Selain pelepas dahaga, beberapa khasiat lainnya yaitu meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kesehatan mata, menjaga kesehatan pencernaan, meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan berat badan, dan memiliki sifat anti inflamasi

Dengan rasa yang khas legit legit asam berasa menari-nari di lidah dan melegakan tenggorokan, membuat penikmat minuman segar ini ketagihan untuk meminumnya.

Pemilik usaha sirsam Roudadul mengungkapkan bahwa sirup asam yang diproduksi Wanmee diolah dengan cara higienis dan halal. Sehingga bisa dikonsumsi siapa saja dan kapan saja. Produknya sudah terjual ke sejumlah daerah di Indonesia; Seperti Jakarta, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya.

“Sebelumnya, saya memiliki usaha rumahan handycraft dan tas rajut, bahkan pernah juga mencoba mengembangkan sirup mente serta sirsak. Namun tidak berlanjut karena rasa mente kurang segar dan harga sirsak melambung tinggi,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak berhenti berinovasi membuat sirsam yang berkhasiat. Menurutnya, peluang bisnis sirsam juga cukup besar. Sehingga produksi sirsam “Tang Eber” dikembangkan dan terus diseriusi.

Ia menuturkan, jika harga sirsam yang diproduksi ada dua kemasan. Yakni ukuran 250 ml dan 350 ml dengan harga Rp21,000 dan Rp30,000. Bahkan dia menetapkan harga eceran tertinggi menjadi Rp24,000 dan Rp30,000 dari dua kemasan.

“Sirsam ini bisa dihidangkan dengan air dingin maupun hangat. Aturan pakainya sudah tertera di setiap botol,” ungkapnya. (man/maf)

 

Komentar

News Feed