oleh

Insentif Guru Ngaji Hanya untuk 133 Orang

Kabarmadura.id/SUMENEP-Beradasarkan Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 36 Tahun 2017, guru ngaji akan mendapatkan hibah atau dana insentif dari pemerintah daerah. Kriteria guru ngaji yang dimaksud, minimal mendidik 10 orang anak.

Beradasarkan keterangan dari Kepala Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Abd Basith, target realisasi dana intensif guru ngaji masih tanggal 1 Desember 2019.

Basith menambahkan bahwa saat ini telah ada peraturan baru mengenai prosedural pencairan dana hibah yaitu dengan cara memohon bantuan hibah kepada tim karena harus ada perizinan dari tim. Tidak serta merta langsung bisa diproses begitu saja.

“Jadi ada aturan baru yang mengatur bahwa dalam hal ini Kesmas itu untuk memohon secara tertulis bantuan hibah kepada tim, kemudian dilakukan verifikasi terhadap proposal yang masuk, dicek di lapangan,” jelas Basith.

Adapun target guru ngaji yang akan diberikan oleh pihak Kesmas adalah sebanyak 133 orang dan bantuan hibah yang akan diberikan, berdasarkan keterangan terdahulu, adalah sebesar Rp750 ribu per guru ngaji.

Kepala Kesmas tersebut berharap, dengan adanya dana insentif, generasi muda Sumenep semakin banyak yang memperlajari Al-Quran karena belajar Quran sama saja dengan memepelajari diri sediri, lahirnya para generasi yang memahami Islam rahmatal lil ‘alamin. (mad/rei)

Komentar

News Feed