oleh

Insentif Rp900 Ribu Hanya Cover Sekolah Negeri di Pamekasan

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur Pamekasan, mencatat ada 500 guru honorer yang menerima insentif Rp900 ribu. Namun insentif itu hanya berlaku bagi guru honorer yang mengajar di sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri sederajat.

Kepala Cabdindik Provinsi Jatim Pamekasan Slamet Goestiantoko mengatakan, insentif Rp900 ribu sudah diberikan kepada guru sejak tahun 2017 lalu. Jumlah itu meningkat sejak tahun 2019 lalu. Insentif yang awalnya senilai Rp750 ribu menjadi Rp900 ribu.

“Yang mendapatkan surat keputusan (SK)  gubernur sekitar 500 orang, dan untuk selanjutnya akan terus berkembang untuk diusulkan,” ungkapnya, Senin (12/10/2020).

Dijelaskannya, insentif kepada guru honorer itu diberikan kepada guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap yang mengajar di SMK negeri sederajat. Sebab untuk guru honorer yang swasta pengangkatannya ditangani oleh ketua yayasan yang menaungi sekolah tersebut.

Pihaknya menguraikan, di Kabupaten Pamekasan ada 9 SMA negeri, sementara SMA swasta sejumlah 68 lembaga. Kemudian, SMK negeri berjumlah 7 dan SMK swasta sebanyak 90 lembaga.

“Secara bertahap nanti akan kami SK-kan, tetapi ada syarat yang masa kerjanya maksimal tahun 2018 Juli,” urainya.

Dia menjelaskan, untuk inventaris yang akan dimasukan pada tahun 2021 saat masih dalam proses verifikasi data, sehingga data keseluruhan yang akan menerima yang belum tercover, namun dalam waktu dekat akan diselesaikan.

“Semuanya by name by address melalui rekening,” pungkasnya. (rul/pin)

Komentar

News Feed