oleh

Inspektorat Audit JPS, Terima BantuanGanda Wajib Dikembalikan

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Inspektorat mulaimemeriksa data penerima jaring pengaman sosial (JPS) di wilayah Pamekasan. Kegiatan yang salah satunya bertujuan untuk mendeteksi ketepatan sasaran penerima JPS itu, bakal mendatangkan akibat yang berat bagi warga yang tidak selayaknya menerima JPS.

Kata Inspektur Inspektorat Pamekasan Moh. Alwi, jika ada warga menerima JPS ganda,diwajibkan mengembalikan bantuan yang telah diterimannya itu. Konsekuensi itu juga diterapkan kepada warga yang tidak selakyaknya jadi penerima JPS.

Sejuah ini, proses pemeriksaannya sampai di tahap pengumpulan data penerima JPS. Data itu termasu JPS yang disalurkan Dinas Sosial (dinsos), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM), dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud)  Pamekasan.

“Sebenarnya, ditahap perencanaan dan pelaksanaan, kami sudah mendampingi mereka agar bantuan yang disampaikan tepat sasaran, datanya betul, penerimanya benar-benar yang ditentukan,”ungkapnya, Selasa (14/7/2020).

Data penerima JPS acuannya sudah dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga auditnya akan berdasar pada data tersebut.Sedangkan untuk yang tidak masuk dan menerima JPS, diminta segera malapor kepada petugas dimasing-masing penyalur.

Dia berharap, yang memperoleh bantuan ganda bisa secara sadar mengembalikan kepada penyalur bantuan.

“Sebenarnya disetiap JPS itu ada surat keterangan pertanggungjawaban mutlak bahwa mereka harus mengembalikan, kemudian untuk tahap berikutnya tidak dapat,”urainya.(rul/waw)

Komentar

News Feed