Inspirasi dari Intan Wulandari, Peraih Juara III Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional

  • Whatsapp
(FOTO: Aura Inatan Wulandari for Kabar Madura) Aura Intan Wulandari: Peraih juara III lomba musikalisasi puisi tingkat nasional

KABARMADURA.ID | Sejak umur kecil, perempuan satu ini telah ditinggalkan oleh sang ibu. Ia tumbuh berkembang tanpa merasakan kehangatan kasih sayang ibu kandungnya yang meninggal dunia saat usianya masih tiga tahun. Namun, hal tersebut tidak menghalanginya untuk mencapai prestasi. Terbukti, ia berhasil meraih juara III tingkat nasional lomba musikalisasi puisi di Surabaya. Remaja tersebut bernama Aura Intan Wulandari.

IMAM MAHDI, SUMENEP

            Sosok kelahiran Sumenep, 9 Februari 2006 itu mengaku, lomba yang diikutinya secara virtual. Ia mengunggah teks video ke Youtube. Ia berhasil masuk sepuluh besar, kemudian lomba dilanjutkan melalui Zoom Meeting.“Pelaksanaannya itu kalau nggak salah pas November dan finalnya itu Desember lalu,” ungkapnya.

Ia bercerita, awal mula mengikuti lomba sejak duduk di kelas 3 SD, namun tidak pernah menang. Saat duduk di bangku SMPN 1 Sumenep, ia juga sering mengikuti lomba  puisi.

“Pak Andi sebagai guru pembina memilih saya untuk sebagai vokalisnya. Jujur kaget karena dipilih jadi vokalis, karena saya enggak tahu nyanyi. Perjalanan nyanyi saya itu pas SMP pernah coba ikut audisi nyanyi gitu lomba antar kelas tapi tidak terpilih, kalah,” tutur siswi yang sekarang duduk di kelas X SMA Muhammadiyah 1 Sumenep itu.

Pada saat itu dia kaget karena dikiranya itu puisi biasa. Ternyata perkiraannya meleset. Ia diharuskan menyanyikan puisi dengan teknik yang cukup sulit.  “Awalnya saya dites untuk nyanyi lagu apa saja.  Saya di situ menyanyikan lagu yg berjudul Mimpi dari Anggun, kan lagu itu dan nadanya tinggi ya jadi saya mumpuni,” ucapnya.

Saat lomba musikalisasi tingkat nasional, ia mendapatkan dukungan dari teman-teman dan guru-gurunya. Hal tersebut membuatnya semangat untuk mempersembahkan yang terbaik dalam ajang tersebut. Terbukti, hasilnya cukup cemerlang. Ia berhasil meraih juara III dalam ajang tersebut.  “Alhamdulillah saya sukses menjadi juara,” tukasnya.

 

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *