Inspirasi dari Mizmar, Delegasi MTQ asal Pamekasan yang Istikamah Ngaji 5 Juz setiap Hari

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Khoyrul Umam Syarif) INSPIRATIF: Ahmad Mizmar Kafilah Pamekasan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX) Cabang Hifzh Al-Qur'an 10 Juz.

KABARMADURA.ID | Remaja satu imi patut menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia. Bagaimana tidak, di usianya yang masih belia, ia sudah dipercaya untuk mewakili Pamekasan pada ajang   Musabaqah Tilawatil Qur’an Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX) cabang Hifzh Al-Qur’an 10 Juz. Dia bernama Ahmad Mizmar.

KHOYRUL UMAM SYARIF, PAMEKASAN

Bacaan Lainnya

            Santri kelahiran Surabaya, 21 November 2005 itu mengaku ketar ketir ketika tampil pada ajang tersebut. Apalagi, keputusan menuju babak final masih belum diketahui, karena harus menunggu keputusan Dewan Hakim.

“Saya tidak merasa tenang, meskipun sudah tampil. Saya harus tetap berdoa agar bisa mengharumkan nama Pamekasan untuk menjadi juara,” paparnya, Senin (11/8/2021).

Remaja yang juga aktif sebagai santri Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ulum Bata-Bata itu mengaku telah mempersiapkan diri dengan optimal untuk mengikuti perhelatan akbar dua tahunan tersebut. Seperti dengan menguatkan mental dan hafalan, serta meminta doa restu dari kedua orangtua dan guru-gurunya. Hal itu sebagai upayanya mengharumkan nama Pamekasan.

“Keinginan terbesar saya, membanggakan kedua orangtua yang selama ini sudah memberikan dukungan dan motivasi untuk menjadi seorang hifdzil Qur’an,” ulasnya.

Selain itu, Mizmar juga menjelaskan, dalam menghafal Al-Qur’an diperlukan usaha secara konsisten. Sebab menurutnya, tidak perlu banyak menghafal dalam setiap hari. Sebab, yang terpenting meluangkan waktu khusus setiap hari dalam menghafal Al-Qur’an.

“Satu hari satu malam, saya terbiasa ngaji 5 juz, dengan selalu mengulang ayat Al-Qur’an yang telah dihafalkan,” ungkap Mizmar.

 

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *