oleh

Inspirasi Dermawan Berbagi Melalui Channel Youtube

KABARMADURA.ID, Sumenep Kegiatan yang dikemas dengan Program Berbagi Bahagia (PBB), menjadi sebuah kebiasaan untuk belajar bersyukur atas nikmat yang diterima dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Mardi Kusdani Official, bisa menjadi sedikit contoh bagi masyarakat untuk peduli terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat yang berada di kategori kurang mampu dan layak dibantu.

Kiprahnya dalam memotivasi untuk berbagi khususnya di Sumenep, sudah tidak diragukan lagi. Setiap kali berbagi, banyak program yang disajikan sesuai kebutuhan masyarakat di lapangan.

“Program kami banyak, mulai dari rehab rumah dan madrasah seperti yang kami lakukan di Kecamatan Batang-Batang, program kami memang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap Mardi sapaan akrabnya. Minggu (27/9/2020).

Selain itu, tim yang beranggotakan sekitar 11 orang itu sudah keliling ke seluruh pelosok di Kota Keris. Menariknya, selain mendengar aspirasi masyarakat, setiap kali ke lapangan pihaknya selalu membawa bawa sembako dan uang tunai untuk diberikan pada warga yang membutuhkan.

Menurutnya, hal itu dilakukan hanya untuk menginspirasi para dermawan dan para orang yang mampu untuk lebih pandai bersyukur dan berbagi dengan melirik masyarakat yang kurang mampu.

Aksi sosial lainnya, menurut dia, bisa disaksikan di channel YouTube Mardi Kusdani Official. Dengan tujuan lain jika ada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan bisa disampaikan di channel tersebut.

Selain sebagai sarana sharing info warga yang membutuhkan uluran tangan, channel youtube itu juga menjadi tontonan yang mempunyai tuntunan. Salah satunya adalah mengajak kepada umat untuk memberikan sebagian dari hartanya yang memang sebagian merupakan hak masyarakat yang tidak punya.

Salah satu daerah atau kecamatan yang pernah di antaranya Kecamatan Pragaan, Gapura, Dungkek, Batang – Batang, Rubaru, dan Kota

“Sudah puluhan rumah kami rehab. Saat bedah rumah biasanya lengkap dengan kamar mandi dan dapur. Kalau tempatnya sudah layak dan nyaman maka otomatis kehidupannya lebih sehat,” pungkasnya. (ara/pin)

Komentar

News Feed