Intensitas Hujan Tinggi, Rumput Training Ground Madura United Mengalami Perkembangan yang Cepat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISLAMI YUDHA PRATAMA) MULAI HIJAU: Rumput lapangan training ground Madura United mengalami pertumbuhan yang pesat.

KABARMADURA.ID | Pembangunan training ground Madura United menunjukkan progres yang signifikan, terutama perkembangan rumput lapangan. Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menyampaikan, lapangan sudah terlihat hijau hampir merata saat di lihat dari sudut pandang atas.

Pria yang familiar disapa Habib itu menerangkan, rumput stadion sudah mulai tumbuh lebat, hanya tinggal menunggu antar rumput berjenis Zoysia Matrella itu menyatu satu sama lain.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, progres pertumbuhan rumput yang bagus itu tidak terlepas intensitas hujan di Madura ini cukup tinggi, termasuk di Pamekasan.

Kendati demikian, sejumlah pertumbuhan sejumlah rumput tidak sama. Lantaran, terdapat beberapa rumput yang tidak berkembang, sehingga pertumbuhan tidak berbarengan. Itu bukan lantaran penyiraman, melainkan cuaca yang sangat panas di atas normal yang melanda Pamekasan pada Oktober 2021 lalu.

Untungnya, masalah tersebut bisa diatasi dengan baik oleh pihak kontraktor. Ditambah lagi, belakangan ini, intensitas hujan mulai tinggi. Dia pun optimistis penggarapan tidak akan melampaui target, ialah bulan ini.

Selain itu, Habib juga menuturkan, sejak bulan November 2021 kemarin, sudah dilakukan pemotongan sebanyak 17 kali, hal itu dilakukan karena pertumbuhan rumput meningkat pesat.

“Alhamdulillah, perkembangannya sudah bagus,.  rumput cepat pertumbuhannya, karena kita tahu bersama intensitas hujan tinggi dan penanaman rumput membutuhkan itu. Bukan perairan kami yang kurang, namun panas luar biasa sempat melanda Pamekasan,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Senin (6/12/2021).

Diketahui, training ground tersebut akan difungsikan salah satunya untuk pembinaan talenta muda Madura melalui Madura United Football Academy (MUFA).

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *