IPSI Sumenep Bertekad Rebut Enam Medali

(FOTO: PASI FOR KM) MAKSIMAL: Persiapan atlet PASI Sumenep sudah matang menatap Porprov Jatim 2022

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Dalam rangka menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2022, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumenep telah mempersiapkan diri sejak Juli 2021. Sejumlah atlet sudah mulai diseleksi untuk mengikuti ajang olahraga yang direncanakan berlangsung di empat daerah pada Juni-Juli 2022 itu.

Dari hasil seleksi, Ketua IPSI Sumenep Mustofa menyampaikan, telah memiliki 15 atlet yang pasti dengan 10 atlet tanding. Disampaikannya, belasan atlet tersebut telah diasah mandiri, serta dilibatkan dalam Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) Sumenep.

Dalam pengamatannya, 15 atlet dari IPSI Sumenep itu telah siap tempur untuk bersaing dengan atlet lain di Jatim. Pada sisa waktu ini, pihaknya hanya tinggal penyempurnaan.

Bacaan Lainnya

Penilaiannya tersebut tidak terlepas dari hasil tray out di Lumajang yang bisa memenangkan pertandingan persahabatan itu dengan persentase 80 persen. Selain itu, mereka juga bisa mendapatkan medali emas untuk Kelas B saat mengikuti Kepolisian Daerah (Polda) Cup.

“Para atlet sudah diseleksi sejak Juli 2021 dan sudah dilatih, sehingga atlet-atlet kami sudah siap untuk dipertandingkan. Mereka juga digembleng di puslatkab dan sudah meningkat bagus,” tuturnya kepada Kabar Madura, Senin (14/2/2022).

Pada Porprov Jatim 2019, IPSI Sumenep hanya bisa meraih satu medali perunggu. Kendati demikian, pihaknya akan membidik target yang tinggi dengan melihat persiapan yang matang dan atletnya teruji di beberapa ajang.

Pada momen berikutnya, pihaknya mengincar enam medali sekaligus pada Porprov Jatim 2022 nanti, dengan uraian satu medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu.

“Kami memiliki target seperti sebelumnya. Kami mendapatkan medali perunggu (di Porprov Jatim 2019), kalau sekarang kami menargetkan satu emas, dua perak, dan tiga perunggu,” sebutnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.