oleh

Iptu Edi, Wakapolsek Kadur yang Ingin Mengabdi Sepenuh Hati untuk Masyarakat

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Seorang abdi negara membutuhkan upaya keras dan kesungguhan dalam menjaga amanah yang diembannya. Sehingga untuk merawatnya, butuh komitmen yang luar biasa dalam merealisasikan target yang dituju, sebagaimana yang telah ditekuni oleh Wakil Kepala (WAKA) Kepolisian Sektor (Polsek) Kadur Pamekasan, Iptu Edi Sugiarto.

KHOYRUL UMAM SYARIF,PAMEKASAN

Pri yang beralamatkan  Desa Blumbungan Larangan Pamekasan itu mengaku sangat bahagia dengan tugas yang menjadi amanahnya saat ini, sebab sedari kecil sudah mempunyai cita-cita untuk mengabdikan diri sebagai seorang polisi yang siap sedia memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat, utamanya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga penegakan hukum bisa terlaksana sesuai dengan regulasi yang ada. Selain itu, juga memberikan perlindungan yang nyata untuk kepentingan bangsa dan negera.

“Saya ingin mengabdi kepada masyarakat dan ingin mengabdi sepenuh hati, karena polisi bisa terjun langsung kepada masyarakat. Jadi kita harus memahami masyarakat dengan baik, sesulit apapun itu, kita harus terima, serta pandai berkomunikasi dengan masyarakat,” paparnya, Selasa (26/1/2021).

Sosok yang lahir di Kediri tanggal 22 Mei 1971 itu mengungkapkan semangat pengabdiannya didukung penuh orang tua dan keluarganya,  sehingga  berbagai rencana besar yang telah disusunnya untuk menopang karir suksesnya, bisa berjalan mulus.

“Yang penting kita bersyukur kepada Allah Swt, dan kita bisa mengikuti instruksi pimpinan. Kita laksanakan dengan baik, kita laksanakan dengan ikhlas, kita kerja di lapangan bisa lancar, dan tidak punya beban,”ulasnya.

Suami dari Sulisti ini mengaku, kesan yang paling dalam yaitu ketika menjalani tugasnya dalam melayani masyarakat.  Sambutan hangat masyarakat menambah kepuasan tersendiri, sehingga bisa semakin akrab dengan masyarakat.

“Tips sukses saya, yang penting kita bekerja dengan baik, mengikuti arahan pimpinan dan tidak menjadikan pekerjaan itu beban bagi kita,” urainya.

Bapak  dari 2 orang anak  itu berharap kepada para generasi muda untuk menatap masa depan, dan tidak terjerumus menjadi pengguna narkoba. Sebab masa depan perlu dipersiapkan dengan matang, untuk kelangsungan kehidupan yang cemerlang.

“ Kami harapkan para generasi muda tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” tukasnya.

Komentar

News Feed