Isi Bensin, Pom Mini di Kecamatan Modung Bangkalan Terbakar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) BENCANA: Warga saat memadamkan api yang melahap toko dan motor di Desa Serambi Timur Kecamatan Modung Bangkalan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Pom Mini milik H Kholis warga Desa Serabi Timur Kecamatan Modung Bangkalan terbakar saat mengisi bensin sepeda motor. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00, sempat menggegerkan warga. Sebab selain melahap pom mini dan motor, api mulai menjalar ke rumah H. Kholis, Rabu (15/9/2021).

Salah satu warga Serabi Timur Syafi’i menceritakan, kejadian bermula ketika salah seorang pelanggan mengisi bahan bakar di pom mini milik H. Kholis. Saat hampir selesai, pom mini mengeluarkan percikan api yang cukup besar. “Penyebab pastinya tidak tahu kenapa, tapi memang awalnya dari pom mini,” ujarnya.

Syafi’i menyampaikan, kejadian tersebut telah melahap habis 1 set pom mini, 1 kendaraan sepeda motor, toko dan rumah milik H Kholis. Apalagi, pada saat kejadian kondisi angin cukup kencang. Sehingga, kobaran api lebih mudah menyebar. “Anginnya juga kencang, makanya sampai menjalar ke rumah korban,” paparnya.

Selain angin kencang, lokasi kejadian juga jauh dari alat pemadam kebakaran dan sumber air. Sehingga membuat warga membawa bak air masing-masing untuk memadamkan api. Agar rumah tidak ikut dilahap si jago merah. “Warga berbondong-bondong ikut memadamkan api dengan cara manual, karena memang kesulitan sumber air,” jelasnya.

Akhirnya, sekitar pukul 11.20 api berhasil dipadamkan. Sebab banyak warga dan aparat TNI-Polri yang membantu. Dari kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai hampir Rp200 juta. “Saat ini korban mengungsi ke rumah saudara yang juga ada di sekitar desa,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Modung Bripka Paundra Kinan, membenarkan adanya kejadian kebakaran di Desa Serambi Timur. Sebab, selain menerima laporan aparat juga ikut membantu memadamkan api. “Tadi petugas juga mendapatkan laporan dan langsung menuju lokasi,” jelasnya.

Pihaknya menegaskan, dalam kejadian tersebut memang ada korban, tapi hanya luka bakar ringan. Sebab, saat api membakar pom juga mengenai pekerja. Hanya saja, belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran. “Pekerja pom mini mengalami luka bakar ringan saat mengisi bensin. Saat ini, petugas masih melakukan penelusuran,” tegasnya.

Reporter: Helmi Yahya

Redaktur: Totok Iswanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *