Ismail Yakin UHC 95 Persen Segera Dicapai Pamekasan


Ismail Yakin UHC 95 Persen Segera Dicapai Pamekasan
(KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) Ismail: Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pamekasan

KABARMADURA.ID | Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin sudah empat tahun menjalankan program prioritasnya. dalam jangka waktu itu dan sisa kepemimpinannya, Fraksi Demokrat DPRD Pamekasan  akan terus mendorong berbagai inovasi yang akan diciptakan.

KHOYRUL UMAM SYARIF, PAMEKASAN

Menurut Ketua Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Ismail, pencapaian kepemimpinan empat tahun Bupati Pamekasan Baddrut Tamam sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Manfaat tersebut sudah menyeluruh dari lima program prioritas, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur dan reformasi birokrasi dikomitmen dengan prinsip kemaslahatan rakyat.

“Kami dari Fraksi Demokrat selalu mendorong upaya penuntasan berbagai program yang sesuai dengan visi dan misi yang diikhtiarkan,” paparnya, Kamis (29/9/2022).

Sedangkan untuk penekanan dalam satu tahun terakhir, menurut ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan itu, perlu peningkatan pemerataan pembangunan. Sebab, selama empat tahun terakhir, masih terbatas geraknya akibat wabah Covid-19. Terlebih, wabah tersebut sudah mengubah berbagai komposisi laju pemerintahan yang sudah tertata dengan baik.

“Pemerataan pembangunan semua aspek harus diseriusi, supaya berbagai akses layanan yang berhak dimanfaatkan warga bisa tertangani dengan baik,” urainya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Pamekasan I itu berharap, sinergi antara unsur lapisan masyarakat dengan pemerintahan bisa teraktualisai dengan maksimal. Sebab, partisipasinya sangat berdampak pada akselarasi keinginan dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam menuntaskan program priotasnya.

“Terpenting urusan kesehatan bisa terfasilitasi dengan baik, kami akan terus mendorong untuk bisa tercapainya universal health coverage (UHC) Pamekasan, saya yakin, hal ini bisa segera terlaksana,” ujarnya.

Redaktur: Wawan A. Husna