oleh

ISNU Siap Terlibat Aktif Memajukan Daerah

Kabarmadura.id/SAMPANG – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupatan Sampang Periode 2018-2022 secara resmi dilantik Minggu (31/3) di aula PKPRI Sampang. Ketua PC ISNU Sampang Ubaidillah menekankkan selama kepemimpinannya ISNU harus berbijak kepada empat hal meliputi, dedikasi, kreasi, inovasi dan isprasi yang menyesuaikan dengan tuntutan zaman Revolusi Industri 4.0.

Menurut dia, ISNU sebagai wadah intelektual, maka harus ikut dan terlibat aktif memikirkan situasi dan kondisi masyarakat terkeni, khusususnya di wilayah Kota Bahari.

Kondisi Sampang saat ini masih memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terendah di tingkat provinsi Jawa Timur (Prov Jatim) yakni 59.90 persen, fasilitas kesehatan (Faskes) masyarakat relatif kurang memadai, sekitar 23 ribu jiwa penduduk tidak sekolah dan buta huruf dan daya beli masyarakat masih rendah.

Adapun Lankah taktis ISNU ke depannya, mengambil peran stategis, mensinergikan program kepada blue print pembangunan Sampang, sehingga program yang dijalankan tidak terjebak pada formalistik, akan tetapi manfaatnya benar-benar dirasakan oleh warga dan yang tak kalah penting dapat memajukan daerah.

”Kami siap mensinergikan program dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dari berbagai bidang, baik riset, pendampingan, pemberdayaan dan sebagainya, selama demi kemajuan daerah, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Ubaidillah kepada Kabar Madura, Minggu (31/3).

Pria yang akrab disapa Ubed itu menjelaskan, secara personal, kades ISNU terdiri dari berbagai latar belakang dan profesi yang bebeda, ada yang pegiat pendidikan, pendampin sosial, wirausahawan, politis dan sebagainya. Itu saling melengkapi sebagai wadah yang menaungi banyak krakter yang bisa disatukan dalam naungan organiasi salah satu badan otonom dari Nahdatul Ulama (NU).

”Kami selaku badan otonom dari NU, tidak mungkin melakukan tindakan-tindakan yang tidak terkoordinasi dengan baik, harus tetap solid terkonsolidasi, efektif dalam mengembangkan misi perjuangan selama beberapa tahun kedepan,” jelasnya.

Untuk itu, Ubed berharap, semua pengurus dan kader ISNU mampu mengembangkan jaringan stuktur ke tingkat kecamatan, karena beberapa tahun terakhir, eksitensi ISNU itu sempat mati suri, kemudian dimunculkan kembali dengan marwah dan semangat yang sangat berbeda.

”Kami berkomitmen, ISNU ini tidak hanya menciptakan pemimpin tim, akan tetapi tim pemimpin, karena kami meyakini keberadaan kader ISNU ini adalah para intelektual,” tutupnya.

Untuk diketahui, Jumlah pengurus harian PC ISNU Kabupaten Sampang yang dilantik sebanyak 43 orang, itu belum termasuk dewan penasehat. Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Wakil Ketua Rois Suriah NU Sampang, Jabir Ali Ridho, Wakil Ketua Tanfidiyah NU Ali Wafa, Sekretaris PW ISNU Moh. Daut, semua kader ISNU dan para tamu undangan lainnya. (sub/pai)

Komentar

News Feed