Izin Operasional Pendidikan Nurul Hikmah Pamekasan Ditangguhkan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Dokumen ) KELUHKAN: DPMPTSP Kabupaten Pamekasan menangguhkan izin operasional Lembaga Nurul Hikmah.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Izin operasional pendidikan Nurul Hikmah ditangguhkan oleh Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Penangguhan itu informasinya karena adanya konflik internal serta ada pihak lain yang mengatasnamakan lembaga ternama itu dalam pengurusan izin.

Pengurus Yayasan Usman Alfarisi Pamekasan, Herman menjelaskan, bahwa prosedul sudah terpenuhi oleh lembaga Nurul Hikmah, hal itu sudah selesai secara normatif. Dikatakannya, jika Yayasan Usman Alfarisi merupakan lembaga sah yang berada di bawah naungan  Pesantren Nurul Hikmah.

Bacaan Lainnya

“Kami mengurus perizinan terhadap DPMPTSP terkait operasional pendidikan Nurul Hikmah. Tapi di akhir ada yang mengatasnamakan Usman Alfarisi Pamekasan, padahal secara kepesantrenan mereka tidak diakui lagi oleh pengasuh sesuai NSP yang ada di Pesantren Nurul Hikmah,” imbuhannya,” Kamis (3/9/2020).

Menurut Herman, segala prosedur sudah lengkap termasuk rekomendasi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan. Bahkan, Secara berkas sudah lengkap, tapi pihak perizinan masih berdalih untuk menyelesaikan permasalahan antara lembaga Nurul Hikmah dan yang mengatasnamakan Usman Alfarisi.

“Secara normatif baik dari informasi kesesuaian tata ruang (IKTR), lingkungan dan lain sebagainya sudah lengkap, tapi pihak DPMPTSP tidak menandatangani terkait perizinan operasional pendidikan Nurul Hikmah,” sesalnya.

“Padahal permasalahan itu tidak ada keterkaitan dengan proses perizinan yang Nurul Hikmah ajukan. Besok kami akan kembali ke dinas perizinan untuk menanyakan lagi terkait izin operasional pendidikan Nurul Hikmah” tegasnya.

Bagi lembaga Nurul Hikmah, kalau pihak DPMPTSP tidak menandatangani dan mengeluarkan perizinan, ada kemungkinan campur tangan orang luar yang menghendaki pendidikan di Nurul Hikmah tersendat.

Kepala DPMPTSP Pamekasan Agus Mulyadi, saat dihubungi oleh pihak Kabar Madura masih belum memberikan kejelasan terkait penangguhan terkait izin operasional pendidikan Nurul Hikmah.(01km/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *