Izin Penyelenggaraan Penyisihan Grup D Liga 3 Jatim Terbit

  • Whatsapp
(FOTO PERSEPAM FOR KM) KADO: Persepam Pamekasan mempersembahkan lolos babak penyisihan grup untuk Hari Jadi Pamekasan ke-491.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Persiapan penyelenggaraan Grup D Liga 3 Jawa Timur (Jatim) 2021 yang menggunakan venue Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan telah final. Hal itu diketahui setelah terbitnya izin dari Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Kamis (28/10/2021).

Kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan Djohan Susanto. Dia mengakui, sudah mendapatkan informasi dari polres setempat bahwa suratnya sudah bisa diambil.

Lantaran begitu, pria yang juga menjadi Executive Committee (Exco) Bidang Kompetisi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) itu bersyukur, lantaran tahapan terakhir dan yang dinanti-nantikan sudah didapatkannya.

Karena, mantan pesepakbola profesional ini membeberkan, persiapan lain seperti standarisasi venue SGMRP Pamekasan dan sumber daya manusia (SDM) seperti pembentukan panitia pelaksana (panpel) atau local organizing committee (LOC) sudah diselesaikan.

“Alhamdulillah progresnya. Kami tinggal (menunggu izin dari) Polres Pamekasan. Katanya, itu sudah selesai dan disuruh ambil sore atau malam ini (28/10/2021). Insya Allah sudah aman semuanya,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Kamis (28/10/2021).

Diketahui, selain Persepam Pamekasan yang berstatus sebagai tim tuan rumah di Grup D Liga 3 Jatim 2021, tiga tim lainnya yang akan meramaikan babak penyisihan itu ialah Perssu Sumenep, PS Kota Pahlawan, dan Kresna FC.

Sedangkan, penyelenggaraan Grup I Liga 3 Jatim 2021 dengan tuan rumah Madura FC hanya tinggal terbitnya izin dari Polres Sumenep untuk menggelar babak penyisihan di Stadion A Yani Sumenep.

Manajer Madura FC Slamet Hidayat menyampaikan, sejauh ini tengah intens komunikasi dengan Polres Sumenep. Untuk persiapan venue, SDM dan surat rekomendasi satgas Covid-19 setempat, dia memastikan sudah aman.

Khusus Grup I akan menyajikan pertandingan dari lima tim sekaligus. Selain Madura FC sebagai tim tuan rumah, empat klub lainnya ialah Perseba Bangkalan, Cahaya Madura Muda Pamekasan, Bajul Ijo, dan Mitra Surabaya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *