oleh

Izin Turnamen Turun, Madura United Gelar Pemusatan Latihan Pekan Depan

KABARMADURA.ID -P Madura United langsung merencanakan pemusatan latihan, Kamis (25/2/2021) pekan depan. Langkah tersebut menyusul pengumuman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang mengantongi izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) guna menggelar turnamen pramusim, Kamis (18/2/2021).

Manajer Madura United Rahmad Darmawan membeberkan, training center (TC) tersebut akan digelar di luar Pulau Madura, yakni di Kota Batu.

Dijelaskannya, langkah cepat itu guna mematangkan persiapan tim jelang turnamen pramusim yang direncanakan bergulir bulan Maret 2021. Dia ingin anak asuhnya sudah dalam kondisi matang saat mengikuti turnamen itu.

“Kami sudah mendengar itu (izin turnamen pramusim sudah turun). Jadi, kami berencana langsung mulai TC di Batu pekan depan, tanggal 25 (Februari 2021). Itu untuk kembali mempersiapkan tim,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Digelarnya pemusatan latihan di luar kota, arsitek yang familiar disapa RD ini menjelaskan, pihak akan menerapkan protokol kesehatan (protkes) dengan ketat. Bahkan, sebelum berkumpul, akan dilakukan tes swab guna memastikan tidak tersebarnya Covid-19.

Selain itu, pelatih yang pernah menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini menceritakan, komitmen Madura United tidak diragukan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Dia menyinggung saat pihaknya bersiap pada bulan Agustus. Saat itu, keluarga besar Madura United dites swab sebelum memulai latihan.

“Komitmen kami kuat dan tegas kalau untuk hal itu. Kami tidak akan melanggar protkes. Bahkan, akan  kami pastikan berkumpul dalam kondisi negatif Covid-19,” sambungnya.

Sejauh ini, Madura United baru mengumumkan lima pemain yang membukukan kontrak, yakni striker naturalisasi Alberto Goncalves dan empat jebolan Madura United Football Academy (MUFA), seperti Moch Kevy Syahertian, Fawaid Ansory, Erik Gamis Sanjaya, dan Maulana Romadhun. (idy/maf)

 

Komentar

News Feed