Jacob Pepper Belajar Kultur Muslim

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) TERTARIK: Gelandang asal Australia Jacob Pepper tengah mempelajari kultur muslim.

KABARMADURA.ID – Gelandang asal Australia Jacop Pepper, memperkuat Madura United di musim 2020 masih berada di Indonesia. Walaupun, kompetisi Liga 1 2020 vakum sejak Maret lalu, lantaran merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia.

Gelandang yang mengenakan nomor punggung 8 di Madura United ini, berada di Surabaya untuk mengembangkan bisnis yang baru dirintis.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pemain berusia 28 tahun ini tengah tertarik untuk mempelajari kultur muslim. Dia memaparkan, ketertarikan itu tidak terlepas dari dirinya melihat dedikasi yang sangat besar bagi muslim terhadap agama Islam yang dipeluknya.

Pepper mencontohkan, saat melihat teman-temannya orang Indonesia sedang beribadah setiap hari yang mengunggah dirinya untuk belajar.

“Saya sedang mempelajari tentang kultur muslim. Saya menemukan hal itu sangat menarik dan banyak sekali dedikasi yang ditunjukkan oleh orang-orang tersebut (muslim red),” ujarnya kepada Kabar Madura, Rabu (20/1/2021).

Selain mempelajari kultur muslim, Pepper juga terlihat tengah mencoba menggunakan gamis yang menjadi pakaian ciri khas orang Arab Saudi atau timur tengah. Dia menggunakannya lengkap dengan ikatan surban yang melingkar di kepalanya.

Diketahui, mantan pemain Newcastle Jets Australia ini baru bergabung dengan Madura United di musim 2020. Bahkan, dia bergabung detik-detik terakhir pendaftaran pemain ke PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB).

Selama bersama tim berjuluk Laskar Sape KerRab, Pepper memulai debut di kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini di pekan kedua. Kala itu, Madura United menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, 9 Maret 2020 lalu.

Pepper turun sebagai pemain pengganti di menit 67 usai Manajer Madura United Rahmad Darmawan menarik keluar Asep Berlian. Namun sayang, masuknya Pepper tidak mampu mengubah skor akhir, yakni 0-0. (idy/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *