Jadi Agen JNE Express, Winger Madura United Bayu Gatra Bertujuan Mempermudah UMKM

(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) USAHA JASA: Agen JNE Bayu Gatra di Krajang, Sumber Lesung, Ledokombo, Jember.

KABARMADURA.ID-Winger lincah Madura United Bayu Gatra Sanggiawan, tampak lihai dalam memanfaatkan momentum. Dia bisa mendapatkan penghasilan tambahan di masa perekonomian yang tengah terjun bebas. Itu lantaran merebaknya wabah Covid-19 dan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang sedang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021.

Bomber yang memilih nomor punggung 7 di Madura United ini sedang menjadi agen dari salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan logistik, yakni PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Express.

Pemain berdarah Madura itu menempatkan usahanya di Krajang, Sumber Lesung, Ledokombo, Jember. Dia tengah mempekerjakan tiga orang di Agen JNE ‘Bayu Gatra’ dengan rincian dua kurir dan satu admin.

Bacaan Lainnya

Agen JNE ‘Bayu Gatra’ itu baru dibuka sepekan lebih, tepatnya pada hari Senin (19/7/2021) atau sehari sebelum Hari Raya Idul Adha 2021.

Pemain yang pernah bersinar bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini, menjamin, usaha jasa pengirimannya akan memberikan pelayanan yang baik dan cepat. Tujuannya, agar penggunanya bisa puas serta tetap terbantu dengan adanya PPKM yang salah satunya menekan mobilitas.

Selain itu, mantan winger PSM Makassar tersebut menegaskan, sejatinya dirinya memiliki impian khusus dalam ikut serta menjadi Agen JNE ‘Bayu Gatra’. Dia menceritakan, ingin membantu pelaku usaha kecil untuk mempermudah pengiriman produk sendiri di daerahnya atau guna membeli bahan pokok via online shop.

Ditambah lagi, sejak grand opening, ketenarannya menjadi penyedot pelanggan jasa tersendiri. Apalagi, dia langsung menyertakan nomer telepon pribadinya di banner usahanya yang baru itu. Dia mengutaran, beberapa yang sering bertransaksi di usahanya itu ialah, yang tergolong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) setempat. Itu dinilai sudah selaras dengan impiannya.

“Niat saya memang untuk mempermudah pengusaha kecil, rumahan, UMKM dan di awal-awal terbukti banyak juga yang melibatkan jasa kami ini, apalagi ini menjadi bagian dari mendukung program pemerintah dalam menekan mobilitas” ungkapnya kepada Kabar Madura, Selasa (27/7/2021).

Menurutnya, Agen JNE ‘Bayu Gatra” itu juga bisa selaras dengan usahanya yang lain, yakni yang bergerak di bidang toko sepatu olahraga dan kosmetik yang dikelolah oleh Venty Dwi Pratiwi. Dia bisa melakukan pengiriman melalalui JNE tersebut saat mengirimkan hasil penjualan dari usahanya yang ke luar kota.

Kendati baru merintis, Bayu Gatra sudah memiliki impian dan telah mengukirnya dalam resolusi 2022. Dia ingin membuka cabang dari ketiga usahanya itu, ialah Agen JNE Express, toko sepatu olahraga, dan kosmetik.

“Selain membuka cabang, saya berkeinginan masih untuk merintis usaha pepaya dan kopi tahun depan (2022). Jadi, semua usaha saya dan warga Jember, terutama yang dekat dengan Agen JNE ‘Bayu Gatra’ menggunakan pengiriman melalui itu, pelayanannya dijamin terbaik,” tandasnya. (idy/nam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.