oleh

Jadi Jawara Internasional, Wabup Suguhi Beragam Penghargaan

Kabarmadura.id/Sumenep-Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Ahmad Fauzi memberi apresiasi kepada salah satu atlet Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang Sumenep yang mendapatkan tiket berlaga di kompetisi tingkat Asia Tenggara. Atlet tersebut adalah Rahmat Hanafi.

Rahmat Hanafi sengaja direkrut oleh Percasi lantaran potensinya bermain catur sudah mahir sejak kelas 1 di Sekolah Dasar (SD) Karanduwek II.

Beberapa prestasi yang berhasil dikumpulkan oleh putra dari kedua dari pasangan Misnal dan Wiwin Rustantina itu, antara lain juara I se-Madura dan juara II  se-Jawa Timur yang diselenggarakan di Pasuruan.

Setelah dinobatkan di beberapa kejujuran, siswa kelas 4 itu resmi masuk di keanggotaan Percasi. Melalui seleksi yang ketat ia dinyatakan lolos di tingkat kabupaten, lalu dikirim ke kontes di Jawa Timur, ia kembali mendapatkan juara 1.

Prestasi itu, membuatnya berhasil mendapatkan tiket untuk berlaga di Kejuaraan Tingkat Nasional (Kejurnas) yang dilaksanakan di Ambon 25 Oktober kemarin. Ia berhasil kembali dan ditetapkan sebagai juara 1.

Bahkan, dia berhasil mengalahkan pemenang laga internasional yang diselenggarakan di Thailand. Kemenangan tersebut membuat Indonesia mempercainya untuk berlaga di tingkat Asean yang akan dilaksanakan di Filipina bulan April 2020 mendatang.

Akibat prestasi luar biasa itu, Wabup Achmad Fauzi memberikan apresiasi dengan diberikan berbagai penghargaan, serta pelatihan atau bimbingan khusus, dan menanggung segala kebutuhan sang juara yang saat ini resmi diberi gelar Master Percasi Nasional.

“Ini kan juga untuk memberikan tambahan semangat dan persiapan untuk bulan 4 nanti, Hanafi akan diberikan kelas khusus dan akan ditanggung segala kebutuhan persiapan-persiapannya,” katanya, Rabu (6/11).

Sementara itu, ketua Percasi Cabang Sumenep Moh Suharjono juga menjelaskan, dalam mempersiapkan laga internasional, pihaknya akan mendatangkan pelatih yang juga berkelas internasional guna mengodok sang jawara utusan kabupaten paling timur Pulau Madura tersebut.

“Ya betul, untuk mempersiapkan kami akan mendatangkan pelatih berkelas yang saat ini sedang dikontrak oleh Tiongkok, dia akan datang ke sini untuk memberikan bimbingan berbagai teknik sebelum pertandingan di Filipina nanti,” paparnya.

Sementara itu, Master Percasi Nasional Misnal mengucapkan banyak terima kasih, terhadap apresiasi sangat luar biasa. Ia juga tidak menyangka sepanjang hidupnya akan menjadi tamu istimewa dari politisi partai PDIP itu.

“Alhamdulillah, apa yang diberikan pak wabup ini sudah sangat luar biasa, kami tidak menyangka akan diperlukan sangat spesial seperti sekarang ini,” pungkasnya. (ara/waw)

Komentar

News Feed