Jadi Tempat Pesta Narkoba, Resto Apong Kieta Hanya Ditutup Sementara  F

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) MELANGGAR: Resto Apong Kieta meski melanggar perda dan perbup dan terdapak kegiatan amoral

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) hanya menutup sementara Resto Apong Kieta, Selasa (28/9/2021). Sementara, tempat usaha itu dinilai telah melanggar peraturan daerah (perda) dan peraturan bupati (perbup), termasuk melanggar perpanjangan izin yang sudah kadaluarsa sejak tahun 2018 lalu.

Namun, kafe yang beralamatkan di Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi itu, dinilai telah melanggar perizinan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2002 dan Perbup Nomor 33 Tahun 2021.

Bahkan dalam praktiknya, kafe yang awalnya hanya mengurus perizinan sebagai resto makan itu, justru dijadikan room karaoke. Bahkan kedapatan jadi tempat pesta narkoba jenis sabu.

Kepala Sataun Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sumenep Purwo Edy menjelaskan, alasan lambatnya penutupan Caffe Apong Kieta, karena melanggar perizinan yang semula hanya untuk tempat makan tetapi justru terdapat tempat karaoke.

Sehingga Satpol PP Sumenep hanya memberikan teguran terlebih dahulu. Bahkan pihaknya tidak bisa memberikan alasan secara jelas terkait lambatnya penutupan itu.

“Matinya perizinan mulai 2018, lambat itu karena kemarin karena kami bagi-bagi tugas. Dan penutupan hari ini rapatnya juga baru kemarin,” kata Purwo, Selasa (28/9/2021).

Sedangkan penutupan itu, jelas Purwo, untuk melanjutkan indikasi pelanggaran di Resto Apong Kieta itu, yakni dugaan seringnya terjadi kegiatan penyimpangan atau amoral, seperti jadi tempat karaoke di ruangan tertutup. Sementara, regulasinya melarang tempat karaoke di ruangan tertutup. Terlebih, juga dijadikan tempat pesta narkoba. 

Resto Apong Kieta itu, saat ini hanya ditutup sementara. Penutupannya dilakukan bersama dengan tim gabungan terdiri dari TNI, Polisi, Satpol PP dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumenep. Dalam penutupan itu, petugas mengamankan sound system bertuliskan “mitra Polsek Bluto” dari kafe tersebut. 

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *