Jadikan Gol Sebagai Pembangkit Motivasi

  • Bagikan
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) TERMOTIVASI: Putra daerah di Madura United, Moch Kevy Syahertian kian bersinar usai mencetak gol pada Tour Malaysia.

KABARMADURA.ID – Tanggal 26 Januari 2020 menjadi momentum mengesankan bagi winger keturunan Madura, Moch Kevy Syahertian bersama Madura United. Dia sukses mencetak gol debutan di tim senior.

Unikanya, gol itu terjadi saat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab melakoni Tour Malaysia, dengan gol bersarang di gawang Terengganu FA di Stadion Sultan Nasiruddin  Shah.

Gol Kevy mampu membawa tim yang berbasis di Pulau Garam memimpin di babak pertama. Selang, 45 menit kedua papan skor menunjukkan kemenangan Madura United dengan skor 2:1.

“Saya senang sekali bisa mencetak gol waktu itu. Apalagi gol itu gol pertama saya di tim senior dan saat main lawan tim luar Negeri. Tentu jadi penyemangat bagi saya,” ceritanya kepada Kabar Madura, Rabu (27/01/2021).

Tambahan motivasi itu dimanfaatkan Kevy lebih baik. Serta, dia sering mendapatkan kesempatan bertanding dari Manajer Madura United kala itu, Rahmad Darmawan.

Alhasil, Kevy kembali menambah pundi-pundi golnya bersama tim yang telah berusia lima tahun ini. Dia bisa mencetak gol semata wayang, saat bentrok dengan Persik Kediri di ajang Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim) 2020.

Bahkan, gol tersebut menjadi penentu Madura United lolos ke babak semifinal bersama dengan tim tetangga Persebaya Surabaya.

“Saya pikir, ini karena kesempatan yang diberikan kepada saya dan kepercayaan kepada saya mulai dari U20 hingga tim senior,” sambungnya.

Diketahui, Kevy awalnya membela Madura United U21 dan U20. Baru, dia promosi ke tim senior pada musim 2020. (idy/ito)

Baca juga  Bangkitkan Semangat Pemuda untuk Mengembangan Potensi Desa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan