oleh

Jadikan Penundaan Kompetisi Sebagai Cambuk di Uji Coba

KABARMADURA.ID – Madura United kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Senin (5/10/2020). Dalam latihan itu, semua pemain tetap bersemangat setelah kompetisi Liga 1 2020 ditunda, di mana sebelumnya kompetisi liga 1 direncanakan bergulir kembali pada 1 Oktober.

Namun lantaran  tidak mendapatkan Izin dari kepolisian republik Indonesia akhirnya pertandingan di liga 1 itu resmi ditunda. Dari jadwal yang tidak pasti, ada kejenuhan diantara beberapa pemain Madura United, pasalnya pemain dengan julukan Laskar Sape Kerrap itu sudah sangat siap untuk mengikuti pertandingan di Liga 1.

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan berjanji akan melakukan upaya sebaik mungkin untuk meningkatkan kemampuan pemain Madura United. Meski diakui jadwal pertandingan ditunda, tidak ingin menurunkan semangat pemain Laskar Sape Kerrap.

“Kami akan tetap melaksanakan program latihan, dengan tujuan agar latihan tim kami lebih bervariasi,” ujarnya.

Menurut Rahmad Darmawan, tim Madura United akan secepatnya dilakukan uji coba. Dari uji coba yang akan dilakukan, target dalam satu Minggu akan dilakukan dua kali, dimana sekitar hari Sabtu atau Jumat mendatang akan dilakukan uji coba terhadap tim Madura United.

“Dari program yang sudah kami siapkan, apakah uji coba itu bisa dilakukan di internal tim kami dan juga bisa mengundang pemain tim lawan,” tutupnya.

Senada dengan yang disampaikan pelatih penjaga gawang Madura United, Kurnia Sandy mengungkapkan, program untuk pelatihan  untuk penjaga gawang tidak banyak berubah,  hanya saja pelatihan untuk para kiper Madura united diselingi dengan game latihan.

“Intinya program tidak ada yang berubah seperti yang telah kami rencanakan sebelumnya,” imbuhnya.

Menurut Kurnia Sandy, selingan game dalam latihan itu agar penjaga gawang Madura United tidak merasa jenuh saat latihan. Sehingga para kiper tetap melakukan yang terbaik saat melakukan latihan.

Dirinya juga membenarkan, bahwa dengan penundaan jadwal pertandingan di Liga 1 bisa mengakibatkan pemain merasakan kejenuhan. Sehingga diperlukan dengan adanya game-game tertentu untuk selalu membangkitkan semangat para pemain. “Intinya pemain tidak jenuh dan bosan,” pungkasnya.(km55/ito)

 

 

 

Komentar

News Feed