Jadilah Pelopor Kebaikan, Terus Pererat Silaturrahmi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST FOR KM) Nurul Huda, S.HI.,MH: Ketua DPD KNPI Sampang

KABARMADURA.ID – Bulan suci Ramadan membawa hikmah, maghfiroh tersendiri. Maka, pada kesempatan bulan puasa kali ini, kita semua, khususnya para pemuda sangat banyak yang perlu kita terus tingkat, meliputi ibadah, solidaritas sebagai generasi muda dan hal-hal positif lainnya.

Di bulan yang penuh ampunan ini, tentu sangat banyak sekali yang perlu kita evaluasi dan perbaiki, semisal meningkat silaturrahmi antar pemuda dan orang-orang yang lebih baik dari kita. Hal itu semua sebagai cerminan kita, agar terus bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sebagai generasi muda, di bulan yang penuh barokah ini kita harus bisa menjadi penggerak atau pelopor kebaikan di setiap kegiatan positif dan pererat tali silaturrahmi.

Para pemuda itu, harus tampil menjadi penggerak, mengadakan aksi peduli antar sesama, semisal bagi-bagi takjil kepada para muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa, pembagian sedekah kepada warga yang kurang mampu dan berhak menerimanya. Kita sebagai generasi muda jangan hanya mementingkan diri kita sendiri, akan tetapi harus tampil menjadi pelopor kebaikan.

Ramadan merupakan kesempatan untuk memperbaiki diri dan membuka lembaran baru dalam kehidupan ini dengan memperbanyak amal saleh, mempererat tali silaturrahmi dan berbuat baik kepada manusia.

Para pemuda harus bisa menjadikan hidup ini semakin bermanfaat, terlebih di bulan suci Ramadan ini, mari kita bersama-sama menjadi pelopor kebaikan.

Selama bulan Ramadan ini kita semua harus bisa mengisi dengan kegiatan keagamaan yang lebih menyentuh kepada masyarakat langsung, dengan harapan mampu memberikan dampak positif bagi generasi selanjutnya.

Menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan bukan hanya sekadar menahan haus dan lapar. Namun, lebih dari itu, yakni terdapat beragam hikmah manakala dilakukan dengan serius dan sepenuh hati, selain meningkatkan kualitas diri keimanan dan menjadi pelopor kebaikan, masih banyak hikmah puasa Ramadan lainnya.

Bulan Ramadan menjadi saat yang selalu dinanti-nanti oleh kaum muslimin, lantaran berbagai keutamaannya. Yakni bisa menjadi penyemangat untuk makin rajin beribadah, meningkatkan ketakwaan dan momentum untuk terus mengasah kepedulian kepada sesama makhluk Tuhan Yang Esa. Maka kita para generasi muda harus bisa menjadi pelopor kebaikan dan terus tingkatkan tali silaturrahmi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *