Jaga Feel Bertanding, Gelar Uji Coba Sebelum Lawan Barito Putera

  • Whatsapp
ENGELBERD SANI: Sebelum bertolak ke Banjarmasin untuk melawan Barito Putera, Madura United gelar uji coba dengan PSID Jombang di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (20/5) malam.

Kabarmadura.id-Meski baru jalani pekan pertama Liga 1 2019 kontra Persela Lamongan, Jumat (17/5) malam, Madura United langsung menggelar uji coba, menjamu tim dari Liga 3 PSID Jombang di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (20/5) malam

Kendati tanpa latihan, Pelatih Kepala Madura United Dejan Antonic menjelaskan, tujuan uji coba tersebut guna menjaga feel bertandingn anak asuhnya. Tak ayal, jika dia menurunkan pemain-pemain yang tidak bermain sebelumnya dan 3 pemain yang masuk dari cadangan Alfath Fathier, David Laly, dan Slamet Nurcahyo.

Sementara punggawa Laskar Sape Kerrab seperti M. Ridho Djazulie, Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Marckho Sandy, Guntur Aryadi, Zuliandi, Alberto Goncalves, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, dan Aleksandar Rakic, jalani latihan recovery di tepi lapangan.

“Yang main hanya pemain-pemain yang tidak main kemarin. Kami ingin feel bertanding anak-anak tidak hilang. Saya tidak ingin ritme bertanding mereka tidak berjalan stabil,” jelasnya.

Kondisi tersebut justru menjadi berkah tersendiir bagi pemain-pemain muda yang masih kesulitan bersaing. Seperti, Fajar Ramadhan Ginting yang kematin tidak diboyong ke Lamongan. Tak ayal, jika dia menyebutkan, laga persahabatan tersebut sangat penting bagi dirinya. Sebab, dia membutuhkan, sentuhan-sentuhan pertandingan untuk mengukur kemampuannya di latihan.

“Tentu bagus kami, ini ide yang bagus. Soalnya, banyak pemain yang tidak main yang harus terus terjaga sentuhan-sentuhannya dalam pertandingan. Tentu, saya dan yang lain biaa tahu perkembangan kami di lapangan, pelatih juga bisa lihat kami tidak hanya pada latihan,” ucapnya Fajar.

Begitu juga dengan bek muda Kadek Raditya Maheswara yang diturunkan pada laga kemarin malam di SGB. Dia mengaku biaa mengetahi kekurangan yang harus dibenahi di latihan.

“Terima kasih telah memberikan waktu bermain, jadi pelatih memberikan masukan terhadap saya yang bisa saya benahi di luar latihan dan di latihan,” tandasnya. (idy/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *