oleh

Jaga Imun Tubuh, Dokter Tim Madura United Sarankan Istirahat yang Cukup

Kabarmadura.id-Madura United telah mulai latihan di tengah wabah Covid-19 sejak Jumat (21/8/2020) pagi. Peras keringat itu berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura.

Sebelum geber latihan, skuad, ofisial, dan jajaran pelatih menjalani tes swab di Mess Madura United, Kamis (20/8/2020) siang. Begitu juga dengan pemain yang baru gabung harus melalui tes tersebut di Rumah Sakit Paru Surabaya.

Dalam menjalani latihan di era new normal ini, Dokter Tim Madura United Heri Siswanto meminta Slamet Nurcahyo dan kolega untuk memanfaatkan waktu istirahat sebaik mungkin.

Lebih lanjut, dokter yang familiar disapa Herisis itu menegaskan, larangan keras bagi jajaran pelatih, ofisial, dan pemain untuk begadang guna menjaga agar imun tubuh tidak menurun.

“Kuncinya itu, semuanya harus memaksimalkan waktu istirahat. Jika tidak perlu, istirahat saja di mess. Satu lagi, jangan sampai ada yang begadang. Ini penting,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Rabu (26/8/2020) pagi.

Di samping itu, dokter asal Surabaya itu menerangkan, Fachrudin W Aryanto dan kolega setiap hari sudah terprogram jadwal makan dengan menu yang bergizi tinggi.

Serta, skuad arahan Rahmad Darmawan itu juga rutin diberi vitamin untuk menjaga imun tubuh agar tidak menurun.

“Makanan kami sudah bergizi dan terprogram dengan baik. Ini langlah bagus juga untuk latihan di tengah Covid-19. Vitamin sudah rutin juga untuk menjaga ketahanan tubuh pemain,” lanjutnya.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan menambahkan, anak asuhnya patuh menjalankan protokol kesehatan. Ditambah lagi, dia menerapkan peraturan ketat bagi yang melanggarnya.

“Sejak awal, kami sudah tegas untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ini demi kebaikan bersama dan masuk dalam kerja sama tim. Maka dari itu, kami berupaya sekecil mungkin untuk mengantisipasi itu,” tandasnya. (idy/pai)

Komentar

News Feed