oleh

Jaga Jalur Ekonomi, Fauzi Akan Gencarkan Revitalisasi Pasar Tradisional

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Calon bupati (babup) Sumenep nomor urut 1, Achmad Fauzi, sudah siap kembali beradu argumen di debat kandidat kedua, Senin (23/11/2020). Bagi paslon satu ini, menjaga jalur ekonomi di tengah wabah Covid-19, akan terus mendorong investor untuk masuk ke Sumenep.

Menurutnya, langkah tersebut tepat, dengan catatan, investasi di Sumenep bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat setempat. Hal itu dipandang bisa mengurangi pengangguran di Sumenep.

“Bagaimana pekerja lokal bisa masuk ikut bekerja di dalamnya, jadi paling tidak bisa mengurangi pengagguran,” jelas ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumenep ini.

Upaya itu, sesuai dengan tema debat yang diangkat, yakni ‘Memajukan dan Menyelesaikan Permasalahan Daerah di Tengah Wabah Covid-19’.

Selanjutnya, Fauzi akan merevitalisasi pasar tradisional agar transaksi penjual dan pembeli bisa nyaman, agar tidak kalah daing dengan pasar modern.

Dengan langkah tersebut, Fauzi berharap, pergerakan ekonomi di pasar tradisional bisa terus meningkat di tengah wabah Covid-19 ini.

“Kalau sudah direvitalisasi, akan memiliki nilai yang berbeda, sehingga masyarakat akan lebih nyaman untuk transaksi di pasar tradisional,” imbuhnya.

Politisi yang kini berstatus wakil bupati (wabup) Sumenep ini juga berjanji akan melanjutkan program wirausaha muda. Tujuannya, agar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) baru di Sumenep terus bermunculan.

Tidak sebatas itu, Fauzi ingin memunculkan desa tematik, yaitu satu desa satu produk. Langkah tersebut akan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

“Kami fasilitasi agar bisa bersama-sama membangun ini,” tutup pasangan Dewi Khalifah di Pilkada Sumenep ini. (idy/waw)

Komentar

News Feed