Jaga Kebugaran Tubuh, KONI Pamekasan Wajibkan Semua Atlet Latihan Mandiri

  • Bagikan
(FOTO: KM/ZUBAIDI) WAJIBKAN: Semua atlet latihan secara mandiri selama PPKM Darurat Jawa-Bali.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali rupanya juga berdampak pada semua atlet yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan kabupaten (puslatkab). Kegiatan latihan itu dihentikan, semua atlet diminta untuk berlatih secara mandiri.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan Mohammad Farid mengataka, untuk saat ini puslatkab dihentikan terlebih dahulu semenjak adanya peraturan PPKM darurat Jawa-Bali.

“Untuk sementara kami hentikan dulu. Karena adanya peraturan dari pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan terlebih dulu,” terang Farid, Kamis (8/7/2021).

Dikatakan Farid, untuk tetap menjaga kondisi tubuh semua atlet tetap bugar. KONI Pamekasan mewajibkan terhadap semua atlet untuk tetap latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing.

“Latihan rutin dan tekniknya sudah dikuasai oleh atlet dan dipantau melalui juga latihan daring di rumah masing-masing,” sambungnya.

Dirinya berharap, dengan adanya pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali bisa efektif menurunkan tingkat kasus Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Pamekasan. Sehingga wabah Covid-19 segera berakhir dan para atlet bisa berlatih kembali secara langsung dan berjalan secara normal

Sementara itu, Ketua Badan Puslatkab KONI Pamekasan Kuswadi menjelaskan, selama peraturan PPKM Darurat semua atlet memang diliburkan, saat ini latihan mandiri. Meski semua atlet diwajibkan latihan secara mandiri dirinya tetap memberikan pelatihan porsi latihan sesuai dari arahan tim pelatih. Selain itu terus memantau kondisi fisik semua atlet melalui daring.

“Jika 17 hari para atlet ini tidak latihan tentu kondisi fisik mereka akan menurun. Makanya, kami wajibkan latihan secara mandiri di rumahnya,” jelasnya. (bai/mam)

Baca juga  Banyak Sarana Olahraga Digunakan Tanpa Izin, Disporapar Pamekasan Tidak Memiliki Wewenang Awasi Prokes
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan