Jajanan Lorpolor Makin Diminati Warga Sampang

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) LARIS: Jajanan lorpolor jeju dan jeco hasil produksi Dian Anita Agustina semakin diminati warga, bahkan dijual hingga luar Sampang. 

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Jajanan lorpolor jeju dan  lorpolor jeco atau stik keju menarik perhatian berbagai kalangan di Sampang. Bahkan, jajanan yang dikemas menarik tersebut mampu menggaet konsumen dari luar Madura. 

Salah satu pengusaha lorpolor jeju dan jeco, Dian Anita Agustina, mengaku menjual lorpolor asin rasa keju dan lorpolor jeju. Tidak hanya itu, ia juga memberikan pilihan rasa, seperti manis dan coklat (jeco).

Perempuan yang karib disapa Nita itu juga mengaku bahwa dirinya merintis usaha sebab gemar membuat makanan ringan saat lebaran. Dari situlah, makanan ringan yang dibuatnya mulai dilirik oleh saudara dan tetangganya. Sehinga, ia memutuskan untuk berjualan jajanan tersebut. 

“Sejak itu saya disuruh buat jajan untuk dipesan. Karena jajan buatan saya cocok. Sehingga, saat itu pula saya sering memproduksi banyak. Ternyata banyak yang order, ” katanya. 

Sejak tahun 2019, Nita mulai memperkenalkan keterampilan tangannya itu. Pada tahun 2020 usaha yang dijalaninya terus berkembang. Bahkan ia berusaha mempercantik tampilan jualannya. Salah satunya mengemas lorpolor dengan kemasan menarik. 

“Saya tidak puas dengan penjualan produk lorpolor. Sehingga saya mengemasnya dengan cantik. Packaging yang menarik. Dan terbukti malah semakin banyak yang tertarik, ” ucapnya. 

Hingga saat ini, Nita sudah memiliki lima pekerja. Mereka mendapatkan upah dari hasil produksi stik jeju atau lorpolor. Setiap konsumen diberi dua pilihan jenis lorpolor yang sama-sama gurih, renyah, dan nikmat. 

Tidak hanya itu, Nita menambahkan, hasil produksinya dijual hingga luar Madura. Seperti ke Jakarta, Bandung, Semerang, Probolinggo, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *