Jalan Lingkar Bandara Trunojoyo Sumenep Digelontorkan Rp1,3 M

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) SUDAH SELESAI: Jalan Lingkar Utara sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Sumenep.

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sumenep kembali mengelontorkan anggaran untuk Jalan Lingkar Bandara Bandara Trunojoyo. Anggaran sebesar Rp1,3 miliar itu akan difokuskan untuk pengerasan jalan.

Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep Eri Sutanto menjelaskan, setelah proses pengerjaan jalan lingkar utara selesai, pihaknya kembali menganggarkan untuk pembangunan Jalan Lingkar Bandara Trunojoyo Sumenep.

Bacaan Lainnya

“Hanya proses awal dulu, bukan pengaspalan. Itu untuk yang akses ke Bandara biar lebih cepat aksesnya, termasuk dari akses utara,” katanya.

Eri menambahkan, saat ini rencana pengerjaan itu  sudah lama disusun, saat ini sudah masuk proses lelang atau tender. Ia memprediksi pengerjaan akan lebih cepat sebab bukan pengaspalan, sehingga tidak ada hambatan terkait persoalan cuaca.

“Kan kalau di Lingkar Trunojoyo untuk akses ke Bandara biar lebih nyaman, terutama dari jalur utara,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Komisi lll DPRD Sumenep M. Ramzi menekan, guna memaksimalkan realisasi anggaran yang cukup besar, pihaknya meminta kepada masyarakat  untuk mengawal bersama terkait pekerjaan pengerasan jalan tersebut.

“Seluruh elemen harus tahu, jangan sampai baru ramai di kemudian hari. Kira-kira sesuai anggaran itu, untuk ukuran pengerasan,” paparnya. (ara/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *