Jalan Panjang Madura United di Piala Indonesia

  • Whatsapp
Jalan Panjang Madura United di Piala Indonesia

Jika Lolos Semifinal, Hadapi PSM 3 Laga beruntun

Kabarmadura.id-Pertandingan penentuan untuk lolos ke Semifinal Piala Indonesia akan ditentukan dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya  pada 27 Juni mendatang di  Stadion Gelora Madura. Apa dan bagaimana proses Madura United lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia? Termasuk apa yang akan terjadi jika Madura United lolos ke babak Semifinal?

Langkah Madura United dalam menjalani Piala Indonesia yang kick off pada 2018 lalu dilalui cara cara yang beragam.

  • Pada babak pendahuluan tepatnya pada pertandingan perdana Madura United hampir saja gagal melaju ke babak berikutnya setelah sempat tertinggal 1-0 atas Persebo Bojonegoro. Namun, Engelberd Sani berhasil menyamakan kedudukan sehingga pertandingan harus diselesaikan dengan babak adu pinalti yang dimenangkan Madura United.  (2-4 ‘1-1’ P ‘1-3’)
  • Babak 64 besar, Madura United FC bersua dengan Madura FC di Stadion A Yani Sumenep. Pada pertandingan yang digelar dengan satu kali pertandingan dengan tuan rumah adalah tim yang berada di kasta terbawah, Greg Nwokolo dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 4-1
  • Babak 32 besar Madura United bersua dengan Cilegon United. Pertandingan digelar dengan sistem home-away dan yang berhak lolos adalah tim yang unggul head to head. Hasilnya, Madura United berhasil melaju ke babak 16 besar setelah pada Leg 1 menang dengan skor 2-0 pada Leg pertama di Stadion Gelora Madura dan imbang 1-1 saat bermain di Stadion Stadion Krakatau Stell Cilegon. (Agregeat 3-1)
  • Babak 8 besar Madura United bersua dengan Sriwijaya Fc. Pertandingan tersebut sejatinya adalah pertandingan antar tim yang sama-sama berada di level Liga 1 saat dilakuka drawing. Namun, seiring degradasinya Sriwijaya Fc ke Liga 2 menjadikan  Madura United  gagal mendapatkan ujian sebenarnya, karena komposisi pemain Sriwijaya Fc berubah total daripada di Liga 1 tahun 2018. Hasilnya, Madura United berhasil menang 5-0 pada Leg 1 di Stadion Gelora  Madura dan disusul  menang 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya. (Agregeat 7-1)
  • Babak 8 besar adalah pertandingan dengan sistem home-away dan pemenang lolos ditentukan dengan keunggulan secara head to head.  Pada babak ini, Madura United dari hasil  drawing harus menghadapi  Persebaya Surabaya. Hasilnya, Leg pertama yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada 19 Juni lalu berhasil menahan imbang Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor 1-1. Penentuan  apakah Madura United lolos ke babak semifinal Piala Indonesia akan ditentukan pada 27 Juni besok di Stadion Gelora Madura.

Sementara itu, jika Madura United lolos ke babak semifinal Indonesia, Madura United akan menghadapi PSM Makassar. Jika pencapaian tersebut sukses digapai oleh Greg Nwokolo dan kawan-kawan, maka kedua tim akan menjalani tiga pertandingan beruntun dengan lawan yang sama. Yakni;

  • Semifinal Piala Indonesia Leg 1 pada 30 Juni di Stadion Andi Mattalatta Makassar
  • Kompetisi Liga 1 pekan 6 pada 4 Juli di Stadion Gelora Madura
  • Semifinal Piala Indonesia Leg 2 pada 7 Juli di Stadion Gelora Madura

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *