Jalan Penghubung Antardesa di Sampang Dibiarkan Rusak Parah

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) RUSAK PARAH: Seorang warga melintas di jalan desa yang belum tersentuh perbaikan

KABARMADURA.ID | SAMPANG – Pembangunan jalan di Kabupaten Sampang masih belum merata. Buktinya, masih banyak jalan antar desa yang dibiarkan rusak parah. Salah satunya, jalan utama yang menghubungkan Desa Larlar dan Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates.

Berdasarkan pantauan di lapangan, jalan penghubung antar desa yang sudah lama rusak parah itu nyaris tidak bisa dilintasi saat musim penghujan. Sebab kondisi jalan berlubang dan berlumpur.

Bacaan Lainnya

Ahmadi (35), warga yang melintas di lokasi, jalan tersebut merupakan akses utama warga desa Larlar dan Tlagah dalam melakukan aktivitas perekonomian maupun pertanian. Ia menyebutkan, jalan itu hanya satu-satunya yang menghubungkan dua desa tersebut, tidak ada jalan alternatif yang bisa dilalui kendaraan bermotor.

“Sudah lama yang rusak. Namun belum ada perbaikan. Semoga segera diperbaiki, ” katanya, Rabu (17/11/2021).

Beberapa tahun sebelumnya jalan itu pernah diperbaiki. Namun menurut penuturan Ahmadi, setelah rusak kembali, tidak dilakukan perbaikan lagi atau dibiarkan rusak hingga semakin parah.

Ia menambahkan, karena tidak ada jalan lain, warga tetap menggunakan jalan tersebut, meski kondisinya mengharuskan kehati-hatian agar tidak terjadi kecelakaan.

“Jalan ini tidak pernah ada perawatan. Kondisinya tidak hanya berlubang tapi berbahaya karena menggenang, ” jelasnya.

Sementara Kabid Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR Sampang, Hasan Mustofa, saat ditemui di tempat kerjanya tidak ada dan ketika berusaha dikonfirmasi melalui telepon seluler tidak tersambung.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Sule Sulaiman

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *