Jalan Penghubung Kecamatan Kedungdung-Bringkoning, Dinas PUPR Sampang Ajukan Tambahan Rp10 Miliar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) MEMPRIHATINKAN: Salah satu jalan rusak yang akan dianggarkan perbaikan tahun depan.

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Peningkatan infrastruktur jalan yang menghubungkan Kecamatan Kedungdung-Bringkoning Kecamatan Banyuates rencananya akan dilakukan tahun depan. Untuk merealisasikan proyek perbaikan jalan itu diperkirakan membutuhkan dana sebanyak Rp10 miliar.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sampang Hasan Mustofa menyebutkan, untuk merealisasikan peningkatan infrastruktur Jalan Kedungdung-Bringkoning, Pemkab Sampang telah mengajukan proposal  bantuan dana pada pemerintah pusat.

“Jadi kami sudah mengajukan proposal bantuan pendanaan ke Kementerian PUPR untuk program peningkatan infrastruktur tersebut sebesar Rp10 miliar,” tuturnya, Kamis (18/11/2021).

Ia juga menyebutkan, peningkatan jalan di akses jalan tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2020 lalu dengan dana sebanyak Rp12 miliar. Proyek juga dilanjutkan tahun ini hingga tahun mendatang.

“Itu proyek betonisasi pengerjaannya lintas tahun, sejak tahun 2020 dan ditargetkan rampung tahun 2022. Jadi penganggaran juga setiap tahun ada. Tahun ini sebanyak Rp993 juta,” jelasnya.

Hasan juga menuturkan, progres peningkatan jalan tersebut saat ini sudah mencapai 9 kilometer dari total panjang jalan 26 kilometer. Ia menyebut, jika pengajuan dana itu disetujui, maka pada tahun 2022 akan menambah pengerjaan sepanjang 4 kilometer.

“Untuk saat ini sudah rampung dari jalan Desa Moktesareh hingga Desa Batuporo Barat. Tahun depan akan mulai dikerjakan di Desa Lar-Lar Banyuates,” tambahnya.

Program tersebut juga mendapat dukungan dari Ketua Komisi III DPRD Sampang Mohammad Subhan. Ia berharap, proyek peningkatan jalan Kedungdung-Bringkoning itu dapat segera rampung agar manfaatnya segera dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Semoga dapat segera rampung sebab sampai saat ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat karena akses jalan rusak parah apalagi membahayakan saat musim hujan tiba,” tandasnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *