oleh

Jalan Poros Kecamatan Ganding-Guluk-Guluk Rusak Parah

Kabarmadura.id/SUMENEP- Kiai M Hazmi Basyir lewat akun Facebooknya “Hazmi Latee” membuat status tentang kondisi jalan raya yang sudah rusak parah. Status itu ditujukan kepada Bupati Sumenep agar segera memprioritaskan perbaikan jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Ganding dan Kecamatan Guluk-Guluk, tepatnya di sekitar pertigaan Ghurmateh-Sumber Payung.

Kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan. Akbiatnya, banyak masyarakat yang mengeluh karena sangat menyulitkan pengendara.

“Kalau saya inginnya, saat-saat seperti ini, bulan puasa, menurut saya darurat, mungkin mau ditutup bagian yang besar-besar lubangnya itu. Seperti waktu ada tamu negara itu kan bisa, tahu-tahu didatangi satu truk hotmix, dituangkan, tidak usah di selinder, nanti dilewati sudah rata sendiri,” dauhnya saat dihubungi, Kamis (9/5)

Di sisi lain, saat pihak Dinas PU Bina Marga Sumenep dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengganggarkan di tahun ini. Adapun sumber dana yang akan digunakan adalah dari dana alokasi khusus (DAK).

“Katawang Laok sampai ke Ketawang Larangan itu sekitar Rp1 miliar. Kalau yang ke selatan itu, Ketawang Laok ke Jembatan itu Rp1,6 miliar. Mudah-mudahan itu nyambung nanti,” ungkap Kepala Bidang Perencanaan Dinas PU Bina Marga Sumenep Agus Hidayat saat dihubungi, Kamis (9/5).

Agus, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa proyek itu saat ini masih proses lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), sehingga ia tidak tahu kapan resminya proyek itu akan dilelang karena tergantung dengan lancarnya proses pelelangan.Akan tetapi, proyek itu diharapkan dilaksanakan secepat mungkin.

Namun harapan agar bisa diperbaiki bulan Ramadan ini sulit terealisasi. Sebab, paling cepat proyek itu akan dikerjakan sesudah hari raya Idul Fitri, itupun apabila tender berjalan sebagaimana mestinya.  (mad/rei)

Komentar

News Feed